Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Panwascam Maginti Gelar Bimtek Siwaslu untuk PTPS

×

Panwascam Maginti Gelar Bimtek Siwaslu untuk PTPS

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Maginti Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Pemakaian Aplikasi SIWASLU untuk persiapan pelaporan bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTSP) wilayah setempat, Selasa (23/1/2024) di Gedung Serbaguna Desa Pajala.

Ketua Panwascam Maginti, Muh. Yasir Thalib mengatakan bahwa pengawas TPS mempunyai peran yang penting sebagai ujung tombak pengawasan pemilu. Dalam melaksanakan pengawasan mempunyai peran memastikan transparansi  pemungutan suara dan perhitungan suara yang pemilu 2024.

“Dalam rangka ketugasan jaga integritas dan netralitas sebagai pengawas, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan penyelenggaraan pemilu juga dengan pemerintah,” katanya.

Sementara itu Anggota/Kordiv HP2H Panwascam Maginti, Nur Yanti menyebut Bimtek pada kali ini bertujuan untuk memperkenalkan model pengawasan dengan menggunakan aplikasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu).

“Tujuan kegiatan ini guna untuk memberikan sosialisasi Aplikasi Siwaslu,”terangnya.

Dengan adanya Aplikasi Siwaslu ,dia berharap para anggota bisa bekerja optimal guna untuk menyampaikan hasil pemilu.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan aman dan kondusif, selama pelaksanaan dari awal hingga akhir, semoga pada pelaporan menggunakan Siwaslu ini di hari H Pemilu juga akan berjalan efektif,” harapnya.

Laporan : Kahar

Example 728x250
banner 325x300