Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

16 Pengawas TPS se-Kecamatan Tiworo Utara Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Panwascam

×

16 Pengawas TPS se-Kecamatan Tiworo Utara Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua Panwascam

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tiworo Utara (Tirut) resmi melantik 16 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di gedung serbaguna Kecamatan setempat. Senin (22/1/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengawas TPS tersebut dipimpin langsung oleh ketua Panwascam Tiworo Utara, La Ode Iwan didampingi langsung kedua anggotanya dan Kepala Sekretariat serta dihadiri oleh Camat, PPK, Babinsa dan Babinkantibmas setempat.

Ketua Panwascam Tiworo Utara, La Ode Iwan mengatakan pengawas TPS nantinya akan bertugas untuk mengawasi jalannya proses pemungutan suara di 16 TPS yang tersebar di tuhuh desa di Kecamatan Tiworo.

Iwan menyebut, sebelum dilantik sebagai pengawas TPS, semua calon pengawas TPS ini telah di seleksi administrasi dan dites wawancara tentang kepemiluan.

“Pelantikan pengawas TPS merupakan bagian dari tahapan Pemilu. Mereka nantinya akan menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam mengawasi jalannya Pemilu dan Pilpres khususnya di wilayah Tirut ini,” ujar Iwan.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh Pengawas TPS di Kecamatan Tiworo Utara yang dilantik, supaya benar-benar mematuhi dan menjalankan fakta integritas yang telah disepakati sebelumnya.

“Harapan kami, semua Pengawas TPS dapat menjalankan amanahnya dengan baik demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” pungkasnya.

Diketahui pelantikan 17 TPS (masing-masing 1 TPS satu Pengawas red.) se-Kecamatan Tiworo Utara itu terdiri dari Desa Tondasi 3 TPS, Desa Santiri 4 TPS, Desa Tiga 3 TPS. Selanjutnya, Desa Tasipi 2 TPS, Desa Santigi 1 TPS, Desa Bero 1 TPS serta Desa Mandike 2 TPS.

Laporan :Dedi

Example 728x250
banner 325x300