Example 728x250
Example 728x250
BeritaMuna Barat

Pj Mubar Jalankan Amanat Presiden, Sebanyak 283 Tukang Ojek di Mubar Dapat Bantuan Sosial

×

Pj Mubar Jalankan Amanat Presiden, Sebanyak 283 Tukang Ojek di Mubar Dapat Bantuan Sosial

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Sebanyak 283 masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapat Bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah Daerah setempat.

Melalui Pj. Bupati, Dr. Bahri menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis kepada beberapa pengojek, di halaman kantor Bupati Mubar, Selasa (2/5/2023)

Dr. Bahri mengatakan bahwa, bantuan tersebur dalam rangka amanat Presiden dan Menteri Dalam Negeri, yakni menyiapkan anggaran perlindungan sosial dalam rangka pengenaan dampak inflasi daerah.

Jadi menurutnya, dari dampak inflasi Daerah ini, salah satu bentuk belanjanya adalah pemberian bantuan sosial pada tukang ojek.

“Hari ini kita berikan sebesar Rp450.000 per bulan yang tersebar pada pasar di tiga wilayah besar yakni Lawa raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya pada 15 hari kerja dengan rincian, diberikan bensin sebanyak 3 liter perhari jadi kalau dirupiahkan menjadi Rp450.000.” terang Dr. Bahri.

Untuk bantuan tahap pertama ini, kita rapel 3 bulan, total menjadi Rp1.350.000 dan kedepannya kita siapkan terus, tentu ada evaluasi di setiap tahapannya”, lanjutnya”.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri ini menyebut, 283 tukang ojek tersebut merupakan hasil validasi guna bantuannya tepat sasaran.

“Penerima bantuan ini semua sudah divalidasi. Tahun 2022 lalu, saya sudah anggarkan dana hibah ini, tetapi kita ragu memberikan, sebab banyaknya tukang ojek sama dengan jumlah kendaraan bermotor yang ada di Mubar. Jadi kita lakukan dulu validasi dan kebenarannya sehingga tahun 2023 ini kita bisa menyalurkan bantuan dana hibah ini,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pengojek yang keciprat bantuan tersebut, La Jao mengucapkan rasa terima kasihnya pada Pemkab Mubar.

Terima kasih kepada pemerintah Muna Barat yang peduli pada  profesi kami. Semoga bantuan ini bisa berlangsung terus dengan tujuan bisa meringankan beban kami sebagai tukang ojek,” pungkasnya.

Reporter: Dedi

Example 728x250

Respon (4,277)