Example 728x250
Example 728x250
BeritaKejaksaan RI

DPD JPKPN Melakukan aksi unjuk rasa Sekaligus Resmi melaporkan aktivitas ilegal meining diwilayah IUP Eks PT meining maju

×

DPD JPKPN Melakukan aksi unjuk rasa Sekaligus Resmi melaporkan aktivitas ilegal meining diwilayah IUP Eks PT meining maju

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM ||- DPD JPKP Nasional Sulawesi Tenggara(Sultra) melakukan aksi demontrasi dipolda Sultra terkait aktivitas ilegal meining diwilayah IUP Eks PT meining maju.Senin 20 Juni 2022

Dalam hal aksi unjuk rasa tersebut ada 4 poin yang menjadi tuntutan DPD JPKP Nasional:

  1. Mendesak Polda Sultra untuk segera turun menertibkan aktivitas pertambangan ilegal didesa sulaho, lasusua kabupaten kolaka utara diwilayah IUP Eks PT meining maju.
  2. Mendesak polda Sultra mengaudit kinerja polres kolaka utara yang dimana kami duga ada pembiaran adanya aktivitas pertambangan ilegal yang dilakukan oleh penambang liar didesa sulaho, lasusua kabupaten kolaka utara.
  3. Mendesak polda Sultra untuk menindak tegas para penambang liar yang berada di wilayah iup eks PT meining maju yang tidak memiliki IUP.
  4. Mendesak Kapolda Sultra untuk mencopot Kapolres Kolaka Utara yang diduga melakukan pembiaran ilegal meining diwilayah IUP Eks meining maju dan kami duga pula membeck up para penambang yang berada didesa sulaho tanpa menggunakan dokumen atau IUP.

“Selain itu DPD JPKP Nasional Sulawesi tenggara resmi melaporkan aktivitas pertambangan di desa sulaho, lasusua kabupaten kolaka utara yang berada di wilayah iup eks PT meining maju.

“Hari ini kami resmi melaporkan aktivitas pertambangan yang diduga kuat ilegal yang berada di desa sulaho, lasusua kabupaten kolaka utara, dan diterima baik oleh pihak krimsus polda sultra, harapan kami pihak polda Sultra secepat mungkin turun ke lokasi wilayah IUP Eks PT meining maju untuk melakukan penertiban dan menindak tegas para penambang ilegal sesuai Undang-undang yang berlaku yang dimana hari ini mereka memperlihatkan taringnya Seolah kebal akan hukum .Tutup Ali sabarno Selaku jendral lapangan.

Di ketahui Laporan tersebut di terima oleh Polda sultra.

(Redaksi)

Example 728x250
banner 325x300