Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Rajiun Siap Tarung untuk Pimpin KONI Sultra ?

×

Rajiun Siap Tarung untuk Pimpin KONI Sultra ?

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM.SULTRA– Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakalan digelar kembali.

Meski belum ada jadwal pasti terkait pemilihan, sejumlah tokoh di jazirah Bumi Anoa,santer digadang-gadang tampil diperhelatan tersebut, melanjutkan kepengurusan internal KONI.

Sejumlah figur itu, bakalan membuat dinamika pemilihan meninggi, kalau mereka siap menjajalkan diri bertarung.
Sebab, mereka yang disebut-sebut berlatar belakang politisi ulung yang cukup populer.

Mulai dari bupati aktif hingga mantan bupati. Salah satunya, La Ode M Rajiun Tumada, mantan Bupati Mubar

Panglima besar BSB Sultra itu bakalan siap tarung diajang tersebut, kalau mendapatkan restu dari semua pihak, terutama Gubernur Sultra H Ali Mazi.

Apalagi, Rajiun sendiri masih memegang tonggak kekuasaan Pengurus Provinsi Lembaga KarateDo (Lemkari) Sultra.

Terkait itu, pria yang notabene Ketua KONI Mubar ini, juga mendapat dukungan penuh diinternalnya. Lantas bagaimana, respon dari pengurus cabang olahraga di Provinsi ihwal pencalonan LM Rajiun Tumada nanti?

Berdasarkan pengakuan Sekretaris KONI Mubar, Al Rahman, sejauh ini memang belum bisa dipastikan. Hanya saja, sudah ada beberapa Cabor yang telah menjalin komunikasi.

“Kalau soal itu belum kita telusuri. Karena saya masih di luar daerah, belum masuk Kendari. Jelasnya, ada beberapa Cabor sudah komunikasi,” pengakuan Sekretaris KONI Mubar, Al Rahman, via selulernya, Minggu (23/1/2022).

Kendati begitu, pencalonan LM Rajiun Tumada masih sebatas wacana. Hanya saja, pihaknya juga akan melakukan penjajakan komunikasi bersama para pengurus cabor provinsi, dalam menggalang dukungan ke depan.

“Penjajakan komunikasi sudah dilakukan, dan akan terus dilakukan,” sebutnya.

Menurut Al Rahman, respon terhadap sosok Rajiun untuk memegang KONI Sultra cukup bagus karena mreka mengetahui rekam jejak (track record) Rajiun.

“Disamping beliau mantan bupati, beliau juga lama berkecimpung di dunia olahraga, dia adalah atlet karate yang sudah paham taktik dan strategi pembinaan atlet agar ke depan prestasi olahraga di Sultra maju dan berjaya baik ditingkat regional, nasional dan internasional,” ucap Al Rahman. (Deddy)

Example 728x250
banner 325x300