Example 728x250
Example 728x250
BeritaMuna Barat

Kawal Pemilu Serentak 2024, Panwascam Maginti Buka Rekrutmen PTPS

×

Kawal Pemilu Serentak 2024, Panwascam Maginti Buka Rekrutmen PTPS

Sebarkan artikel ini

Katgam : Panwascam Maginti Buka Rekrutmen PTPS

MUNA BARAT – Proses pungut hitung Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari. Untuk itu, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Maginti Kabupaten Muna Barat (Mubar), membuka proses rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk 26 TPS yang tersebar dari 8 delapan Desa se Kecamatan Maginti.

Proses penerimaan berkas rekrutmen PTPS ini dibuka sejak tanggal 2 sampai 6 Januari 2024 sekaligus penelitian kelengkapan berkas, sementara itu pengumuman lulus administrasi dilaksanakan pada tanggal 10 Januari.

Ketua Panwascam Maginti, Muh. Yasir Thalib mengatakan bahwa syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon PTPS ini adalah minimal umur 21 calon dan ijasah terakhir minimal SMA/Sederajat.

“Jadi kami mengajak kepada warga atau pemuda di Kecamatan Maginti ini jika berminat menjadi PTPS agar datang langsung mendaftar di Sekretariat Panwascam,” katanya. Senin (1/1/2024).

Yasir menyebut jumlah TPS yang ada di Kecamatan Maginti yakni 26 TPS.

“Jadi jumlah TPS yang ada di Kecamatan Maginti adalah 26 TPS yang tersebar dari 8 Desa. Untuk diketahui di Kecamatan kami ini ada 3 Desa yang berada di Daratan dan 5 Desa berada di Wilayah Kepulauan,” jelasnya.

Tak lupa dia berharap masyarakat setempat mempunyai minat dan respon yang tinggi untuk menjadi PTPS dan tentunya bergabung di keluarga besar Bawaslu Mubar.

“Kami sudah memasang spanduk-spanduk sosialisasi terkait pendaftaran PTPS ini di setiap Desa, kami berharap ada minat yang tinggi pada warga untuk menjadi PTPS dan mengawal pemilu serentak tahun 2024.” Pungkas Yasir.

Laporan :Redaksi

Example 728x250
banner 325x300