Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

PTPS Se- Kecamatan Tiworo Utara Terima Bimtek Pengenalan Siwaslu dari Panwascam

×

PTPS Se- Kecamatan Tiworo Utara Terima Bimtek Pengenalan Siwaslu dari Panwascam

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Pemakaian Aplikasi SIWASLU untuk persiapan pelaporan bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Selasa (23/2/2024) di Gedung Serbaguna Pemerintah Kecamatan setempat.

Ketua Panwascam Tiworo Utara La Ode Iwan mengatakan bahwa pengawas TPS mempunyai peran yang penting sebagai ujung tombak pengawasan pemilu.

“Dalam melaksanakan pengawasan , PTPS mempunyai peran memastikan transparansi  pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS.” Katanya.

“Tentu, Dalam rangka menjadi PTPS yang profesional harus menjaga integritas dan netralitas, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan penyelenggaraan pemilu juga dengan pemerintah sangat dibutuhkan,” beber La Ode Iwan.

Ia juga menyebut Bimtek pada kali ini bertujuan untuk memperkenalkan model pengawasan dengan menggunakan aplikasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu).

“Tujuan kegiatan ini guna untuk memberikan sosialisasi Aplikasi Siwaslu,”terangnya.

Dengan adanya Aplikasi Siwaslu ,dia berharap para anggota bisa bekerja optimal guna untuk menyampaikan hasil pemilu.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan aman dan kondusif, selama pelaksanaan dari awal hingga akhir, semoga pada pelaporan menggunakan Siwaslu ini di hari H Pemilu juga akan berjalan efektif,” harapnya.

Laporan : Redaksi

Example 728x250
banner 325x300