Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Ridwan Bae Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara Lantagi Serta Pelabuhan Lelamo Butur

×

Ridwan Bae Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara Lantagi Serta Pelabuhan Lelamo Butur

Sebarkan artikel ini

BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah, bersama Wakil Bupati Butur Ahali, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Ketua Komisi V DPR Republik Indonesia (RI) Ir. Ridwan Bae, di Rujab Kamali Kulisusu, Sabtu (06/01/2024)

Diketahui, kunjungan Ridwan Bae di Butur dalam rangka menerima aspirasi masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur transportasi sebagaimana yang telah diperioritaskan dalam RPJMD Kabupaten Buton Utara Tahun 2022-2026

Melalui Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Percepatan Konektivitas Jalan Daerah, Ridwan Bae mengajak Pemerintah Daerah (Instansi teknis) untuk bersama-sama menemui Kementerian PUPR dan Menteri Perhubungan RI untuk menyampaikan rencana serta progres pembangunan strategis di Butur.

Secara kelembagaan dirinya akan bersurat sekaligus menemui Kementerian terkait, untuk memprioritaskan penanganan Ruas Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Buton Utara melalui Inpres Jalan Daerah.

“Peningkatan Infrastruktur Jalan Daerah yang terkoneksi dengan Pusat Kota Kabupaten Butur dan Pusat Kota Bau-bau sangat penting, sebagai penunjang perkembangan kawasan Perkebunan, Perikanan, Simpul Transportasi dan termasuk Peningkatan Kemantapan Jalan Provinsi Sultra,” terang Ridwan Bae.

Selanjutnya, rencana Pembangunan Bandar Udara Baru di Butur saat ini sudah dilakukan studi kelayakan, studi AMDAL Bandara, serta update data master plan dan fasibility study juga sudah selesai disusun dokumennya.

Dengan demikian, pihaknya juga akan menyampaikan kepada Menteri Perhubungan RI untuk diperioritaskannya penetapan lokasi Bandar Udara Kabupaten Buton Utara, termasuk peningkatan pembangunan pelabuhan Lelamo/Wodeburi.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPR RI Ridwan Bae didampingi Bupati Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Ahali serta Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sahrun Akri, Kadis Perhubungan Tayeb, Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Kelas II Raha Hamjan, Kadis Ketahanan Pangan Sadaria, Sekwan Ismail Rewa, dan Kabid Bina Marga PUPR Zalman, Meninjau lokasi lahan pembangunan Bandara Lantagi, serta Pelabuhan Lelamo/Wodeburi

Selanjutnya, dalam peninjauan jalan provinsi poros Ereke – Lambale Kulisusu Barat Ridwan Bae didampingi oleh Wakil Bupati Butur Ahali sekaligus berpamitan menuju Kota Bau-bau.

Laporan: Redaksi

Example 728x250
banner 325x300