Example 728x250
Example 728x250
AktifisBerita

Dinilai Mengada-ngada Kadis Pertanian Muna Bakal dilapor Balik Di Polda Sultra

×

Dinilai Mengada-ngada Kadis Pertanian Muna Bakal dilapor Balik Di Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

MUNA,SULTRA – Koordinator Aliansi Pemuda Anti Korupsi “Hasidi” Bakal Melapor Balik Kadis Pertanian Muna Di Polda Sultra atas Dugaan Pelaporan Palsu dan Pencemaran Nama Baik Yg dilakukan oleh Kadis Pertanian Muna Di Terhadap Dirinya Di Polres Muna Dengan tuduhan Pencemaran Nama Baik. Pada Hari, Senin 18 September 2023 Tahun Kemarin.

Kronologi Kejadian Tersebut bermula pada saat Alinsi Pemuda Anti korupsi melaporkan Dugaan Korupsi Pada pembangunan Pabrik, penyalagunaan Pabrik, Pembukaan Lahan, pembibitan Jagung dan Pendirian Pabrik dilahan masarakat, Oleh Dinas Pertanian Muna Dan di muat dalam Berita.

Akan Tetapi kadis Pertanian tidak terima dalam pemberitaan tersebut dan Langsung menggandeng kuasa Hukum Pemda Muna Melaporkan Aktivis Berinisial ‘HS’ Di Polres Muna Atas tuduhan Fitnah dan Pencemaran nama baik Terhadap dirinya.

Menanggapi Hal Tersebut Hasidi Selaku Pihak Terlapor Dengan Senang Hati Menerima Laporan Kadis Pertanian Muna Bersama Kuasa Hukum Pemda Tersebut, Untuk di Buktikan Ditingkat Penyidikan, Tapi Di sisi Lain Laporan kadis Pertanian Tersebut Tidak Memenuhi Unsur Pencemaran nama baik sebagai mana yg tertuang dalam UU No.19 Tahun 2016 Tentang ITE.

Hasidi, Mengungkapkan Apa yg Dilakukan kadis pertanian tersebut dengan melaporkan Dirinya merupakan Hal mengada ngada dan Mencemarkan nama Baiknya, Sebab kasus Dugaan Korupsi Yang melibatkan Dinas Pertanian Muna Tersebut Telah lebih dulu Dilaporkan dan diproses oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Dan Dilimpahkan Ke kejaksaan Negri Raha.

” Saya menilai kadis Pertanian dalam kasus ini, Panik Karna takut ketahuan atau Terbongkar Kasus Dugaan Korupsinya, Sehingga Mengambil langkah Langkah Hukum yg tidak Benar dengan melaporkan saya di Polres muna atas tuduhan Pencemaran nama baik Terhadap dirinya. Pada hal secara tdk langsung dialah yg mencemarkan nama baik Saya atas pelaporan nya di polres Muna.

“Oleh Sebab itu Berhubung Laporan kadis Pertanian Muna tersebut Tidak Berdasar dan Terlalu Mengada Ngada dan Mencemarkan Nama baik Saya ,Maka dalam Waktu Dekat Ini Saya Akan Melapor Balikan Kadis Pertanian Di Polda Sultra dengan Menggandeng Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia “DPD PPWI” Sultra. “Ucapnya”.

Laporan : Redaksi

Example 728x250
banner 325x300