Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Pemkab Muna Resmi Gelar Musrembang RKPD Tahun Perencanaan 2024

×

Pemkab Muna Resmi Gelar Musrembang RKPD Tahun Perencanaan 2024

Sebarkan artikel ini

RAHA – Pemerintah daerah Kabupaten Muna menggelar Musrenbang RKPD  Tahun 2023 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024, Selasa (7/03/2023).

Berdasarkan RKPD kabupaten Muna bahwa tema pembangunan tahun 2024 mengenai “pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas guna mewujudkan pembangunan manusia yang unggul dan kompetitif serta tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat”.

Musrenbang yang dilaksanakan di kecamatan kabawo tepatnya berada digedung pabrik jagung yang belum lama diresmikan, mendapatkan masukan dari sejumlah stackholder sebagai langkah penyempurnaan rancangan kerja kabupaten Muna tahun 2024.

Kepala Badan perencanaan pengembangan daerah kabupaten Muna, La Mahi menjelaskan Pelaksanaan Musrenbang ini adalah salah satu rangkaian tahapan perencanaan, setelah melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang tingkat desa, kelurahan, tingkat kecamatan untuk menyusun dokumen RKPD.

“Diharapkan hasil pelaksanaan Musrenbang tahun 2023 dapat menyepakati hal-hal seperti menyepakati isu strategis, permasalahan pembangunan, menyepakati tema pembangunan, dalam menyepakati prioritas pembangunan tahun 2024,” jelasnya.

sementara itu, Bupati Muna L.M Rusman Emba menerangkan bahwa pada kegiatan Musrenbang ini untuk mengetahui semua permasalahan yang ada di kabupaten Muna sebagai bahan rancangan akhir RKPD tahun 2024.

“Saat ini yang menjadi skala prioritas pembangunan kabupaten Muna tahun ini pada sektor perekonomian untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Muna”Terangnya.

dalam giat ini juga dihadiri Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Sekda Muna Eddy Uga, direktur jenderal tanaman pangan kementerian Ri atau diwakili direktur pengolahan dan pemasaran hasil tanaman pangan Batara Siogion, anggota DPD RI ibu wa Ode Rabiah al adawia, jajaran Forkopimda, SKPD kabupaten Muna, seluruh camat dan kepala desa se-kabupaten Muna.

Reporter : Kahar

Editor : Ode

Example 728x250
banner 325x300