Example 728x250
Example 728x250
Berita

Turut Dicoklit, Ini Harapan Sekda Mubar pada Pemilu 2024 Mendatang

×

Turut Dicoklit, Ini Harapan Sekda Mubar pada Pemilu 2024 Mendatang

Sebarkan artikel ini

MUBAR, – Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada keluarga LM. Husein Tali yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Barat (Mubar). Rabu (1/3/2023).

Pada pencoklitan tersebut, petugas Pantarlih setempat ditemani langsung oleh anggota KPU Mubar, La Ode Irwan, anggota PPK Tikep, dan Anggota PPS Kelurahan Waumere, serta di dampingi pula oleh pihak Bawaslu yakni, Ketua Bawaslu Mubar, Ishak, Anggota Panwaslu Kecamatan Tikep dan Panwaslu Kelurahan Waumere.

Anggota KPU Mubar, La Ode Irwan mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan pencoklitan sejak tanggal 12 Februari lalu dan bakal berakhir pada 14 Maret mendatang .

“Pantarlih sejak tanggal 12 Februari lalu sudah melakukan pencoklitan, dan hari ini giliran keluarga bapak LM. Husein Tali. Alhamdulillah nomor identitas keluarga Beliau tidak ditemukan kesalahan,” jelas La Ode Irwan.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Mubar, Ishak melalui Ketua Panwaslu Kecamatan Tikep, LM. Sarfian menyebut, dalam pencoklitan pihaknya mendampingi pihak KPU agar proses tersebut berjalan sesuai juknis dan prosedur.

“Jadi kami bersama Panwaslu Kelurahan selalu mendampingi teman-teman pantarlih dalam proses pencoklitan guna proses sesuai prosedur, tidak terkecuali di Kediaman Sekda Mubar ini,” kata LM. Sarfian.

Sementara itu, usai dicoklit LM. Husein Tali mengatakan bahwa kinerja teman-teman penyelenggara Pemilu harus didukung oleh seluruh masyarakat.

“Jadi kinerja KPU ini harus didukung, apalagi coklit seperti sekarang ini, karena proses ini adalah untuk memastikan seluruh masyarakat Mubar yang punya hak pilih tercatat pada DPT nantinya,” kata LM. Husein Tali.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Mubar ini juga berharap, dari hasil pencoklitan ini, di DPT nanti adalah benar-benar warga yang berdomisili di Kabupaten Muna Barat.

“Semoga dari kerja-kerja ini yang tercatat itu adalah benar-benar masyarakat Mubar, temuan atau masalah-masalah yang ditemukan di lapangan sebelumnya saya yakin itu bisa dibenahi,” pungkas LM. Husein Tali.

Reporter: Dedi

Example 728x250
banner 325x300