Example 728x250
Example 728x250
Berita

Mahasiswa KKA Usimar kolaka, Selenggarakan Festival anak Soleh dan Pekan Olahraga di Desa Labunti Muna

×

Mahasiswa KKA Usimar kolaka, Selenggarakan Festival anak Soleh dan Pekan Olahraga di Desa Labunti Muna

Sebarkan artikel ini

MUNA,LIPUTAN6SULTRA.COM- Mahasiswa KKA Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah Kolaka desa labunti berkolaborasi dengan remaja masjid setempat menyelenggarakan Festival Anak Sholeh dan pekan olahraga pada Selasa, (4/02/2023).

Dengan tema “menjadikan generasi milenial sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan”.

pembukaan Festival Anak Soleh diawali dengan pawai religi dan berlangsung meriah serta mendapat antusiasme yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat Desa Labunti, kecamatan Lasalepa, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di balai desa labunti.

Pelaksanaan festival anak Soleh ini di ikuti oleh para pelajar yang berasal dari sekolah dasar (SD), pesantren desa labunti, pendidikan usia dini (Paud), Tk Dharma wanita labunti, majelis Taklim, sejumlah masyarakat desa labunti.

Keberlangsungan acara ini juga didukung dan dihadiri oleh orang tua wali, anak-anak, pengurus masjid, dan beberapa elemen perangkat desa.

Muhammad Asrul selaku ketua KKA kelompok sekaligus ketua panitia kegiatan menyampaikan motivasi dalam sambutannya agar anak-anak terus semangat selama mengikuti lomba karena akan ada banyak hadiah menarik yang telah disiapkan oleh kakak-kakak mahasiswa KKA selaku panitia kegiatan festival.

“Lagipula diselenggarakannya kegiatan ini salah satunya untuk membangun keberanian adik-adik semua”, ujar Asrul.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan festival anak Soleh ini sebagai upaya meningkatkan semangat belajar agama bagi generasi dan diharapkan nantinya akan lahir generasi-generasi agamis. Hal ini penting mengingat nantinya merekalah yang akan meneruskan estapet pemerintahan di desa ini.

“Saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan acara Festival Anak Sholeh ini”, ujar Asrul Kordinator desa labunti dalam sambutannya.

Laporan redaksi

Example 728x250
banner 325x300