Example 728x250
Example 728x250
Berita

HNSI Resmi Berdiri dimubar, Sirajudin : Optimis Kembangkan Nelayan

×

HNSI Resmi Berdiri dimubar, Sirajudin : Optimis Kembangkan Nelayan

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM, MUBAR – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) resmi berdiri di Kabupaten Muna Barat . Sulawesi Tenggara (Sultra) Berdirinya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI ditandai Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HNSI Propinsi Sulawesi Tenggara Nomor : KEP.12/DPD-HNSI /X/2022 Tanggal 28 Oktober 2022 yang dipimpin oleh Sirajudin.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Muna Barat Mengatakan Bahwa Dirinya di Percayakan Oleh DPD Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Untuk Menjadi ketua HNSI Muna Barat Paparnya” Sabtu Malam Bertempat Salah Satu Warkop di Muna 17/12/2022.

ketgam:SK DPC Mubar

‘Insyaallah karena saya di percayakan untuk mengemban amanah sebagai ketua HNSI Mubar tentunya amanah ini mesti kita pergunakan dengan baik minimal kita perjuangkan hak-hak nelayan di wilayah Pesisir muna barat”

Ia Menjalaskan dengan Lahirnya HNSI di Muna Barat akan menjadi ujung tombak dan wadah Para Nelayan di wilayah Pesisir Muna Barat dan kami dari HNSI Tentunya akan berkordinasi Dengan Pemerintah Daerah untuk mendiskusikan Hal-hal terkait Nelayan.

Lanjut, ketua HNSI Mubar pihaknya Sementara Menyelesaikan Struktur Kepengurusan DPC Kabupaten Muna Barat, Sisa Menunggu Pelantikan Pengurus DPC Sesultra yang Mungkin akan dilaksanakan ditahun 2023 Mendatang.

“Setelah kami di percayakan dan diberikan SK oleh Pengurus DPD Propinsi Sementara ini Kami Selangkah Demi Selangkah Mempersiapkan diri Untuk Membentuk Kepengurusan tingkat Kecamatan.

Ia Menambahkan Hadirnya HNSI di mubar Optimis Memperjuangkan Hak-hak Nelayan yang ada di Wilayah Muna Barat akan terpenuhi dan terorganisir, tentunya dengan kerja sama yang baik dengan pemerintah kabupaten muna barat.

“Negara ini akan kuat Jika Dapat Membawa dua Perubahan Pertama Nelayan kedua Pertanian. Tutupnya”

“Diketahui HNSI adalah Lembaga yang di akui Pemerintah dari Tahun 1973”

(Laporan Redaksi)

Example 728x250
banner 325x300