Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Bupati Sorong Lakukan Pelepasan Takbir Keliling

×

Bupati Sorong Lakukan Pelepasan Takbir Keliling

Sebarkan artikel ini

SORONG, LIPUTAN6SULTRA.COM – Bupati Sorong, Dr. Jhony Kamuru melakukan pelepasan takbir keliling yang diikuti kurang lebih 3500 orang di depan Bank Papua Aimas, Sorong (1/5/2022) malam.

Bupati Sorong mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta yang ikut meramaikan pelaksanaan takbir keliling,

“Kapolres Sorong, Danramil, tokoh2 agama, OPD dan saya memohon maaf atas segala kekurangan, dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

“Saya berharap kepada para peserta takbir agar tetap menjaga Sitkamtibmas sehingga pelaksanaan takbir keliling ini lancar,” lanjutnya.

Rute takbir keliling adalah alun-alun Aimas- Kelurahan Malawele- Kelurahan Malasom- Mariat Pantai- Klasuluk- Mariyai Sp2- Kalamalu Sp1- Bundaran Tugu Merah dan kembali ke alun- alun Aimas.

Dalam pantauan, pelaksanaan takbir keliling yang diikuti dengan antusias karena dua tahun terakhir semenjak covid- 19, umat muslim tidak melaksanakan takbir keliling.

Kegiatan takbir keliling dikawal oleh personil TNI- POLRI, Ormas PBB, PGGP, serta GP ANSOR didukung juga oleh dua unit ambulance. ormas PBB ( Pemuda Batak Bersatu ) yang notabenya 90% Nasrani ikut mengamankan jalannya takbir keliling sampe selesai, ” ini adalah Bentuk Penegakan Pancasila Ketuhanan yang Maha esa, dan bentuk kerukunan antar umat beragama ungkap ketua PBB” “Sahala sijabat”

Kerukunan beragama di Sorong menjadi acuan untuk daerah lain.

“Ini dapat dilihat dari peserta takbir keliling yang dihadiri para tokoh agama lain seperti Pdt. Petrus Sugiyon (Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia) dan Pdt. Dr. Tomson Elias (Tokoh Agama),” ungkapnya.

Ketua Panitia. H. Katijo mengatakan hadir pula KH. Ahmad Sutejo selaku Ketua FKUB Sorong, Ketua PPWI Sorong Raya, para pejabat dan staf dari instansi pemerintah, badan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah,” katanya.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung dalam sambutannya meminta agar takbir keliling tetap menjaga keamanan diri dan lainnya.

“Ini adalah momen yang dinanti- nantikan oleh umat Islam. Tiap- tiap pos dalam rute, sudah kami siapkan penjagaan untuk antisipasi hal- hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Laporan Ikhlas)

Example 728x250
banner 325x300