Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Pemkab Mubar Hibahkan Tanah 2 Hektar untuk Pembangunan ITBK Muhammadiyah

×

Pemkab Mubar Hibahkan Tanah 2 Hektar untuk Pembangunan ITBK Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini

MUBAR, LIPUTAN6SULTRA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menghibahkan tanah untuk pembangunan Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Mubar seluas 2 hektare.

Bupati Mubar, Achmad Lamani mengatakan, dengan adanya perguruan tinggi pertama di Mubar akan berdampak baik pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa yang akan datang. Lanjut dia, hadirnya perguruan tinggi ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang bagus.

“Jadi, untuk pendirian ITBK Muhammadiyah Mubar ini, kami (Pemkab Mubar) menghibahkan tanah seluas 2 hektar. Saya berharap dengan adanya ITBK Muhammadiyah Mubar ini, generasi mudanya semakin cerdas, sehingga berdampak kepada kemajuan daerah,” kata Achmad Lamani dikantornya, Jumat (1/4/2022).

Kata dia, mantan Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada juga siap menghibahkan tanahnya sebanyak yang dibutuhkan perguruan tinggi ini. Ini artinya, semua masyarakat Mubar sudah lama merindukan adanya perguruan tinggi ini.

“Saya berharap dengan adanya perguruan tinggi ini, dapat memberikan andil yang sangat besar untuk Mubar. Kedepannya, perguruan tinggi ini dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, jika ingin melihat kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari kemajuan dari segi pendidikan. Untuk itu, untuk dapat melihat pemerataan pembangunan maka dirikanlah perguruan tinggi di daerah khususnya seperti sekarang ini di Mubar.

“Alhamdulillah, di usia masih seumur jagung Mubar sudah memiliki perguruan tinggi. Jadi, saya mengajak seluruh masyarakat Mubar untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan atau menguliahkan anak-anaknya di ITBKM Mubar ini. Dan untuk tenaga pengajarnya memiliki kompetensi yang bagus dan profesional,” ungkapnya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) menyetujui dan mengeluarkan izin pendirian Institut Teknologi, Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Muna Barat (Mubar). Penyerahan SK pendirian ITBK Muhammadiyah ini dilaksanakan di aula Kantor Bupati Mubar, Kamis (31/3/2022). Izin pendirian perguruan tinggi ITBK di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, berdasarkan keputusan Kemdikbudristek Nomor 120/E/O/2022.

Institut Teknologi, Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Muna Barat (Mubar) ini memiliki dua fakultas dengan tiga program studi yakni teknik sipil, kewirausahaan, dan administrasi kesehatan. Kampus ITBK Muhammadiyah Mubar ini beralamatkan di Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep).
(Redaksi)

Example 728x250
banner 325x300