Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Mubar Sukses Jadi Juara Umum Cabok Pencak Silat di Kejurda antar Pelajar se-Sultra

×

Mubar Sukses Jadi Juara Umum Cabok Pencak Silat di Kejurda antar Pelajar se-Sultra

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM MUBAR,– Kabupaten Muna Barat akhirnya keluar sebagai juara umum untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat pada kejuaraan daerah (Kejurda) antar pelajar se-Provinsi Sulawesi Tenggara, yang digelar di Kota Kendari pada 16 maret kemarin.

Syahrullah Ando selaku Kadis Pemuda dan Olahraga menyebut untuk cabor pencak silat, Mubar keluar sebagai juara umum dengan meraih 3 medali.

“Sebuah kebanggaan tersendiri buat daerah kita. 3 pesilat sudah mengharumkan nama daerah kita. Alhamdulillah kita meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,” ungkap Syahrullah Ando (17/3/2022).

Syahrullah Ando juga memprediksi bahwa bukan hanya cabor silat yang dinilai bisa membawa pulang medali tetapi dua cabor lainnya yakni takraw dan bulu tangkis ditargetkan bisa meraih medali.

“Saya yakin bahwa atlet seluruh cabor dapat diandalkan pada kejuaraan ini. Selain melihat latihannya yang intens, semangat para atlit juga bisa diandalkan,” lanjutnya.

Sesuai janji pemerintah daerah, siapa saja atlit yang meraih medali pada Kejurda ini akan mendapatkan bonus.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah terhadap mereka yang mengangkat nama daerah, sehingga mereka tetap semangat bertanding,” tutupnya.

Sementara itu, pelatih silat merasa bangga dan terharu atas capaian yang ditorehkan oleh anak buahnya.

“Tidak sia-sia selama ini mereka latihan intens. Hari ini sudah membuahkan hasil maksimal,” ungkap Ramasia saat dihubungi.

Ramasia menyebut dari 6 atlet yang turun, 3 atlet meraih medali.

“Fatimah meraih medali emas, Selfi meraih perak, dan Eko meraih perunggu,” sebutnya. (Deddy)

Example 728x250
banner 325x300