Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Buka Musyawarah II Kadin Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse Sampaikan Dua Harapan

×

Buka Musyawarah II Kadin Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse Sampaikan Dua Harapan

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM.BAUBAU-Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, saat menghadiri dan membuka dengan resmi Musyawarah Kota II Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Baubau, Sabtu (19/2/2022) di Nirwana Buton Vila Baubau menyampaikan dua harapan.

“Pertama kami sangat mengharapkan dukungan dari Kadin, untuk membantu mempercepat Iklim investasi yang kondusif di Kota Baubau. Karena kami percaya, Kadin mempunyai jaringan yang sangat luas,” ucap La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Menurutnya, sebagai organisasi yang bergerak dibidang industri dan perdagangan, Kadin tidak hanya memiliki jaringan pada skala daerah, namun juga memiliki jaringkan pada skala nasional. Yang mana, hal tersebut dapat dikolaborasikan dengan pemerintah daerah dalam hal investasi.

“Harapan kami yang kedua adalah, kami mengajak pengurus Kadin untuk bersama-sama membantu meningkatkan skala ekspor di Kota Baubau. Karena masih banyak komoditi yang masuk dalam kategori ekspor di Kota ini namun belum optimal,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, jika dua hal tersebut bisa dikolaborasikan, maka kehadiran Kadin di Kota Baubau benar-benar memberikan manfaat. Di mana, investasi dan ekspor tersebut sangat berdampak langsung terhadap pertumbuhan perekonomian daerah.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse berharap, agar program-program kerja yang dibangun oleh Kadin dalam Musyawarah Kota II tersebut, dapat berkolaborasi dengan program-program kerja pemerintah daerah, serta searah dengan visi misi pemerintah Kota Baubau.

Selain itu La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar Kadin dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan program transaksi digital, dengan membuat program kerja untuk penguatan keanggotaannya di dalam mengantisipasi perkembangan teknologi dan kecenderungan ekonomi.

“Kalau Kadin tidak bisa mengantisipasi itu, maka anggotanya akan keteter, karena yang akan kita hadapi ke depannya adalah iklim usaha seperti itu. Paling tidak dalam program kerjanya, bisa memasukkan program kegiatan untuk penguatan keanggotaannya di dalam hal literasi digital,” pungkasnya.

(Laporan redaksi)

Example 728x250
banner 325x300