Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Polres Konut Gelar Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun

×

Polres Konut Gelar Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM.KONUT, -Guna Mendukung vaksinasi Covid 19 untuk anak di Kabupaten Konawe Utara (Konut), jajaran Polres Konut menggelar sosialisasi Vaksinasi Anak Umur 6 hingga-11 Tahun di kantor kecamatan Wawoleseo.

Sosialisasi tersebut, digelar di Kantor kecematan Wawolesea Kantor Kecamatan Motui Kantor Kecamatan Lasolo Kantor Kecamatan Sawa Kantor Kecamatan Molawe Kantor Kecamatan Asera sekitar Pukul 09.30 11.30 Wita . Adapun sosialisai tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan Rapat Evaluasi pelaksanaan imunisasi anak usia dini umur 6 s/d 11 tahun

Kabag Log, Res Konut AKP. Ramis, A. Pomalongo .SH, Mewakili ,Polres Konut mengatakan, sosiaisasi, terkait vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6 – 11 tahun. bertujuan memberikan pemahan bagi orang tua tentang pentingnya vaksinasi bagi anak -anak.

“Sosialisasi yang dilakukan Polres Konut merupakan suatu upaya dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya,” ungkap AKP.Ramis, A. Pomalingo, SH.

Menurut ” AKP.Ramis, A. Pomalingo, SH., kendala yang didapatkan untuk melaksanakan vaksinasi anak adalah terkait Surat Peryataan Persetujuan dari orang tua sebagai dasar untuk memvaksin anak mereka.

” Surat persetujuan orang tua, belum dikembalikan , atau ada orang tua yang tidak setuju anak mereka divaksin,” jelasnya.

“Kalaupun orang tua setuju anaknya divaksin, kendala lainnya adalah sekolah tempat anak mereka divaksin tidak berani melakukan vaksin terhadap anak-anak tersebut, dengan alasan jangan smpai terjadi sesuatu terhadap anak anak yang takut jarum suntik.

Dalam aosialasi tersebut, didapatkan solusi agar semua pihak terkait turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pendekatan.

“Solusi yang bisa dilakukan, semua pihak terkait, seperti Kecamatan, Pemerintah Desa, Kepala Sekolah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lain lain secara bersama-sama turun kemasyarakat dari rumah kerumah guna melakukan pendekatan secara persuasif terhadap orang tua anak anak tersebut,” tutur AKP.Ramis, A. Pomalingo, SH.,

Sosialisasi Vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun itu dihadiri oleh para PJU Polres Konut, para Camat masing masing camat Sawa, Motui, Wawoleseu, Lasolo, Molawe dan Asera, para Kepala desa, kepala sekolah dan orang tua murid,”Pungkasnya (Edison)

Example 728x250
banner 325x300