Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Server SIAK di Disdukcapil Bakal Diadakan, Urus KTP Tidak Akan Sulit Lagi

×

Server SIAK di Disdukcapil Bakal Diadakan, Urus KTP Tidak Akan Sulit Lagi

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM.,MUBAR-Masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak bakalan sulit lagi, kalau berurusan mengenai pencetakkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Karena Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, telah mendatangkan server Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK). Langkah itu, sebagai upaya mengatasi kendala yang selama ini terjadi, saat melakukan perekaman.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kadisdukcapil Mubar, Burhanuddin. Ia mengatakan, server SIAK yang ada, untuk memudahkan pelayanan. Karena, perekaman KTP-el dilakukan secara mobile.

“Alatnya sudah di Kendari. Jadi satu atau dua hari ini akan tiba di kantor. Insha Allah, perekaman KTP tidak terkendala lagi. Sebab, selama ini yang ada hanya perekaman mobile dan sering rusak,” paparnya, Kamis (30/12/2021).

Lebih lanjut Burhanudin menjelaskan, pengadaan server ini lebih praktis penggunaannya karena bisa dibawa dimana saja.

“Alat ini memudahkan kita. Karena bisa dibawa kemana-mana. Jadi, nantinya juga kita akan lakukan pelayanan keliling. Kemudian kalau didukung dengan jaringan, KTP nya langsung cetak ditempat,” imbuhnya.

Mantan kadis Koperasi ini juga berharap, dengan pengadaan server lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), masyarakat bisa terlayani dengan maksimal tanpa ada kendala lagi.

“Semoga kedepan pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan efektif dan efisien,” tandasnyasnya.

(Laporan KM)

Example 728x250
banner 325x300