Example 728x250
Example 728x250
Daerah

Pengawas TPS se Kecamatan Tiworo Tengah Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Tekankan ini

×

Pengawas TPS se Kecamatan Tiworo Tengah Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Tekankan ini

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tiworo Tengah resmi melantik 23 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang digelar di Kedai D’lapan Lima Desa Mekar Jaya. Senin (22/1/2023).

Pengawas TPS yang dilantik itu berjumlah 23 orang yang nantinya akan bertugas melakukan pengawasan di sejumlah TPS di seluruh Wilayah Kecamatan Tiworo Tengah.

Ketua Panwascam Tiworo Tengah, Dedi Setiawan menekankan pada seluruh Pengawas TPS yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan profesional, menjaga prinsip integritas dan kode etik.

“Pengawas TPS mempunyai tanggung jawab besar dan garda paling depan untuk menyukseskan Pemilu 2024,” terangnya.

“Untuk itu Pengawas TPS harus mampu menjunjung tinggi etika serta bekerja secara Profesional serta harus mampu menjaga prinsip integritas sebagai salah satu penyelenggara pemilu,” lanjut Dedi.

Dirinya juga berpesan, agar Pengawas TPS mampu memahami regulasi pemilu, utamanya pada masa pemungutan dan perhitungan suara.

“Tentu, koordinasi dengan pihak-pihak terkait sangat dibutuhkan demi kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu dimana puncaknya akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya

Laporan : Kahar

Example 728x250
banner 325x300