BeritaEkobis

Ribuan Peserta Masyarakat Kabupaten Butur ikut Ramaikan Hari Jadi BUMN yang ke- 25

×

Ribuan Peserta Masyarakat Kabupaten Butur ikut Ramaikan Hari Jadi BUMN yang ke- 25

Sebarkan artikel ini
Bacakan Saya...
Getting your Trinity Audio player ready...

BUTON UTARA,  – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-25, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Menggelar Jalan sehat di Kabupaten Buton Utara (Butur), diikuti sebanyak 1100 Peserta yang berlangsung di Lapangan raja jin, Kecamatan Kulisusu, Butur.Minggu (12/03/2023).

Jalan sehat yang bertajuk “Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat” dihadiri ribuan peserta dimana para peserta dilepas dengan resmi oleh Wakil Bupati Butur, Ahali didampingi langsung Waka polres Butur Dedi Hartoyo dan juga Perwakilan dari bank BNI Dr. Rahmat Ferdiansyah.

Dalam Sambutannya, Rahmat Ferdiansyah Mengatakan Jalan sehat hari ini dalam rangka memperingati HUT BUMN yang ke 25, maka dari itu melalui kesempatan itu mengatakan harapan bapak Eric Tohir meminta agar bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menyehatkan penduduk – penduduk kota di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah Kabupaten Butur salah satu daerah yang terpilih untuk diselenggarakan jalan sehat hari ini dari BUMN,” ungkap Rahmat Ferdiansyah.

Sementara itu wakil Bupati Butur Ahali mewakili pemerintah daerah Butur mengucapkan selamat HUT BUMN yang ke 25 dan kepada segenap jajaran BUMN yang hadir di kabupaten Butur.Terutama yang dipercayakan sebagai penyelenggara acara.

“Yaitu dari Bank BNI, Pertamina, Gas Negara dan juga DAMRI,” ucap orang nomor dua Butur itu.

lanjut, Mantan Kapolsek Kulisusu ini juga menjelaskan Jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang mengelola tubuh guna menjaga tubuh tetap sehat.

Ia juga mengedukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kesehatan, Menurutnya kesehatan merupakan modal utama bagi kita untuk dapat beraktivitas.

“Sesuai dengan tema yang diangkat bersama BUMN artinya seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Butur siap bersama bergandengan tangan dengan BUMN yang ada di kabupaten Butur dalam membangun Butur dalam mewujudkan Indonesia sehat,” terangnya

Orang nomor dua Butur ini juga mengatakan sangat bersyukur kabupaten Butur menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan jalan sehat BUMN.

Kata dia, ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara pemerintah, masyarakat dan BUMN.Terutama untuk membangun daerah Butur menuju Butur yang maju dan sejahterah.

Terakhir Ahali berharap semoga BUMN semakin jaya dan selalu bisa memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat kabupaten Butur dengan segala inovasinya.

“Selamat mengikuti jalan sehat bersama BUMN dan selamat hari jadi BUMN yang ke 25 semoga semakin jaya dan selalu bisa memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat kabupaten Buton Utara,” harapnya.

Dari pantauan media ini, terlihat setelah melakukan jalan sehat, Kegiatan itu juga dimeriahkan beberapa hiburan seperti zumba, performact band, dan yang di tunggu-tunggu yaitu Door prize.

Menariknya dalam kegiatan ini juga mengadakan Door Prize berupa 1 unit sepeda, mesin cuci, televisi, HP android, kompor gas, kipas angin, ricecoker, mixer, setrika, jam dinding dan hadiah lainya.para peserta jalan sehat juga mendapatkan fasilitas berupa baju kaos.

Sementara itu, Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Butur Ahali, Waka polres Butur Dedi Hartoyo, Para Staf Ahli Lingkup Pemerintah Kabupaten Butur, Forkopimda, Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Asisten, Pihak Pertamina, Perwakilan Bank BNI, Perwakilan Bank BRI, Perwakilan Satuan Kerja Istansi fertikal Kabupaten Butur dan para peserta jalan sehat.

Laporan : Redaksi

Editor : Ode

Example 728x250
banner 325x300