Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Pj. Mubar Kunjungi Pasar Malam Desa Lindo Sekaligus Borong Jajanan Pedagang

×

Pj. Mubar Kunjungi Pasar Malam Desa Lindo Sekaligus Borong Jajanan Pedagang

Sebarkan artikel ini

Muna Barat, Liputan6Sultra.com – Kunjungi pasar malam di Desa Lindo, Kecamatan Wadaga, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri memborong jajanan para pedang setempat, pada Selasa (11/7/2023).

Kunjungan sekaligus “aksi borong jajanan” yang dilakukan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kemendagri itu didampingo langsung oleh sejumlah kepala OPD, camat dan Kepala Desa.

Pasar malam yang beraktivitas setiap hari yang dimulai sejak sore hingga malam ini melibatkan para pedagang lokal yang berasal dari desa Lindo dan letaknya tidak jauh dari perbatasan Mubar dan Muna.

Dari pantauan wartawan, masing-masing pedagang menyajikan jajanan khas daerah kabupaten Mubar. Mulai dari kabuto, kambuse, katumbu, kambewe, kasoami, kadada katembe, kaparende, tunuha, cucur, lapa-lapa dan kasoso serta sayur mayur.

Melihat kreativitas para pedagang yang didominasi ibu-ibu ini, Dr. Bahri mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh mereka, sebab para pedagang ini telah mampu membuat dan melestarikan panganan lokal.

“Kita punya banyak makanan tradisional, dengan pasar ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengenalkan kembali kuliner khas di Daerah,“ ujar Pj. Bupati.

Oleh sebab itu, Dr. Bahri tak lupa mengajak masyarakat Mubar untuk berkunjung ke pasar ini, sebab katanya, menu makanan tradisional yang disajikan menawarkan citarasa yang berbeda dari beragam menu yang sering dinikmati dirumah.

“Jadi Kalau pengen makanan tradisional, kesini aja. Jangan jauh-jauh. Menunya juga lengkap dan enak,” bebernya.

Tak lupa Dr. Bahri sangat mengharapkan pasar ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Terlebih dengan banyaknya dukungan pemerintah untuk memajukan UMKM di Bumi Laworoku.

“Kita juga memastikan apa yang telah disajikan oleh UMKM kuliner lokal ini benar-benar dapat meningkatkan penghasilannya dan pemerintah hadir untuk mereka,” tandasnya.

Menanggapi kunjungan itu, Kepala Desa Lindo, Armaya mengucapkan rasa terima kasihnya pada Pj. Bupati Mubar, sembari Dirinya berharap, kedatangan orang nomor satu di Mubar bersama para pejabat ini dapat membawa pengaruh positif bagi pedagang dan masyarakat di Desanya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan pak Pj. Bupati dan semoga dengan kehadiran Beliau malam ini menjadi awal kebangkitan perekonomian di Desa kami,” ungkap Armaya.

Reporter: Dedi

Example 728x250
banner 325x300