Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Miris, Warga Desa Langku-langku Temukan Bayi Perempuan diteras Rumah

×

Miris, Warga Desa Langku-langku Temukan Bayi Perempuan diteras Rumah

Sebarkan artikel ini

Mubar, Liputan6sultra.com – Warga Desa Langku-langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di salah satu rumah warga setempat (Zainal) pada Senin dinihari (10/7/2023).

Kronologi penemuan bayi tersebut yakni, awalnya tetangga pemilik rumah, Satriadi saat terbangun dari tidurnya dia mendengar tangisan bayi dari arah rumah Zainal.

“Saya tidur di Kios yang letaknya depan rumah, sekitar jam 2.18 dinihari saya terbangun kemudian saya mendengar tangisan bayi, sontak saya menuju suara tangisan itu, lalu melihat seorang bayi terbungkus sarung yang diletakkan di atas kursi sembari memegang kepala bayi yang posisinya sudah tergantung.” Jelasnya.

“Kemudian saya langsung memanggil kakak saya (Risnawati) yang berada di dalam rumah, dia pun datang bersama kakak saya yang laki-laki (Firman).” Lanjut Satriadi.

Sementara itu, pihak Polsek tiworo tengah melalui Kapolsek, Ipda Muh. Jufri membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut. “Iya benar” singkatnya Via WhatsApp.

Ipda Muh. Jufri mengatakan, selanjutnya pihaknyamengamankan bayi tersebut dan membawanya ke RSUD Mubar untuk mendapatkan perawatan.

“Kami sudah mendatangi TKP, juga mengekonfirmasi saksi-saksi kemudian membawa bayi tersebut di RSUD Mubar untuk pengecekan kesehatan si bayi,” terang Ipda Muh. Jufri.

Kini bayi tersebut sudah dipulangkan dan melalui berita acara Pemerintah Desa Langku-langku, sang bayi diserahkan kepada keluarga Zainal untuk dirawat sementara waktu sambil menunggu hadirnya orang tua bayi.

Diketahui, pada saat bayi tersebut ditemukan ada beberapa barang/perlengkapan yang ikut ditinggalkan, yakni 2 buah tissu basah, 1 buah gelang plastik, 4 buah popok, kotak susu, 2 buah bedak, 2 buah tas (hitam dan coklat), 2 buah dot bayi , 1 botol air mineral, serta 1 lembar sarung dan selimut yang dipakaikan pada bayi tersebut.

Reporter: Dedi

Example 728x250
banner 325x300