Example 728x250
Example 728x250
Berita

Mendagri Perpanjangan Masa Jabatan, Dr. Bahri Masih dipercaya Pimpin Muna Barat

×

Mendagri Perpanjangan Masa Jabatan, Dr. Bahri Masih dipercaya Pimpin Muna Barat

Sebarkan artikel ini

KENDARI,LIPUTAN6SULTRA.COM -Dr Bahri kembali dipercaya sebagai Penjabat Bupati Muna Barat (Mubar) dengan diterimanya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor: 100.2.1.3-1199 tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Mubar. Jumat (26/5/2023) sore.

Acara penyerahan SK yang digelar di Ruang Pola Kantor Pemprov Sultra tersebut diberikan langsung oleh Pelaksana Harian Sekda Provinsi Sultra, Yuni Nurmalawati, bersamaan dengan penyerahan SK Mendagri Nomor: 100.2.1.3-1200 untuk Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman

Pada kesempatan tersebut, Yuni Nurmalawati juga menyampaikan pesan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Yakni, Dr. Bahri diminta agar terus menjalankan tugas Pemerintahan dengan menjaga ketertiban masyarakat, menjaga kehidupan bermasyarakat, serta pembangunan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Menghadapi agenda politik yang biasanya ada riak-riak di tingkat masyarakat, Pj. Bupati diminta mengantisipasi dengan baik serta tetap meniaga netralitas sebagai ASN.” Katanya.

Yuni Nurmalawati juga berpesan kepada para Pj. Bupati untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan seluruh instansi vertikal baik Pusat maupun Provinsi.

“Kami juga mengingatkan para Penjabat Kepala Daerah agar membuat laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas setiap tiga bulan sekali,” harapnya.

Usai menerima SK perpanjangan, Dr. Bahri mengatakan bahwa akan konsisten melanjutkan program-program prioritas di daerah utamanya program yang berskala nasional.

Di sisi lain, dirinya juga mengaku siap mempersiapkan agenda politik pada tahun 2024, agar berjalan dengan baik.

“Tentu kita akan melanjutkan semua program yang sudah direncanakan di Daerah, utamanya menjalankan seluruh program prioritas Presiden dan juga menyukseskan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024,” terangnya.

Alumni 07 STPDN ini juga menyebut yang tak kalah penting dilakukan yakni koordinasi dengan jajaran pemerintahan di Kabupaten Mubar agar sistem pelayanan pemerintahan tetap berjalan.

“Program-program pembangunan akan tetap kita pada agar pembangunan di Kabupaten Mubar bisa terus berlanjut,” pungkas Dr. Bahri.

Reporter: Dedi

Example 728x250
banner 325x300