Example 728x250
Example 728x250
BeritaKab. KonselPolda Sultra

Diduga Korupsi, Ketua L-K-P-K Konsel Resmi Laporkan Kades Wonua Kongga dipolda Sultra

×

Diduga Korupsi, Ketua L-K-P-K Konsel Resmi Laporkan Kades Wonua Kongga dipolda Sultra

Sebarkan artikel ini

KONSEL – Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-K.P.K) Konawe Selatan (KONSEL) Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) resmi melaporkan Kepala Desa Wonua Kongga Kecamatan Laeya atas dugaan indikasi korupsi.

Hal itu disampaikan Yusdar Selaku Pimpinan Daerah L.K.P.K Konawe Selatan pada media ini, Rabu (10/05/2023.

Yusdar mengatakan, pelaporan hari ini di Polda Sultra dilaksanakan guna untuk mencari titik terang terkait dana CSR yang dikelola oleh Kepala Desa Wonua Kongga,

Karena menurutnya Kepala Desa Wonua Kongga dalam mengelola dana CSR tersebut diduga tertutup tanpa memberikan informasi jelas kepada masyarakatnya” tegas Yusdar.

Pelaporan yang dilakukanya ini bermula saat dirinya menerima aduan masyarakat Wonua Kongga yang diterimanya pada tanggal 15 April 2023, Lalu dirinya mengumpulkan beberapa bukti pendukung hingga berujung pelaporan di Polda Sulawesi tenggara.

“Saya menerima aduan masyarakat bahwa ada dugaan penyalagunaan wewenang terkait pengelolaan dana CSR ini, yah dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah makanya laporan tersebut saya teruskan Ke Polda Sulawesi Tenggara” imbuhnya.

“Tentuhnya saya selaku Lembaga kontrol berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini kepolisian Polda Sultra, untuk segera mengungkap perihal dana CSR ini yang bersumber dari PT. Integra Mining Nusantara.

Sehingga apabila terbukti ada indikasi korupsi yang diduga kuat dilakukan oleh Kades Wonua Kongga, Bang Yus biasa disafa agar Kades tersebut diberikan sanksi sesuai Undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia jika ditemukan adanya penyimpangan” tutup Yusdar.

dan pelaporan tersebut ditandai dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan dengan Nomor:STPL/173/V/2023/Ditreskrimsus.

Laporan:  Arwanto

Example 728x250
banner 325x300