Example 728x250
Example 728x250
BeritaMuna Barat

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Mubar-Perum Bulog Kanwil Sultra Teken MoU

×

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Mubar-Perum Bulog Kanwil Sultra Teken MoU

Sebarkan artikel ini

MUBAR, -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menjadi satu-satunya Wilayah Kab/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sultra terkait Kerjasama Penyediaan Bahan Pokok Kebutuhan Masyarakat.

Kerja sama yang digelar di kantor Perum Bulog Kanwil Sultra, Rabu (12/04/2023) ini dilakukan guna menjamin tersedianya bahan pokok seperti beras, gula pasir, terigu dan minyak goreng, serta menjawab persoalan harga di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Mubar dalam menjamin tersedianya stok komoditas pangan dari Bulog untuk Kebutuhan Masyarakat Mubar.

“Tentu saya berharap banyak, Penandatanganan MoU ini dapat memberikan manfaat besar, serta dapat memberikan distribusi dukungan dan ketersediaan komoditas dalam rangka pengendalian inflasi daerah.” Kata Dr. Bahri.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Kanwil Sultra, Sitti Mardianti Saing sangat mengapresiasi terkait dengan adanya MOU ini dan perjanjian kerjasama ini. Menurutnya, fungsi bulog untuk ketersediaan distribusi dapat terlaksana dengan baik, termaksud stabilisasi.

“Komoditi yang dikelola oleh Bulog selain beras, tentu ada minyak goreng, gula pasir bahkan terigu, walaupun ini jalur komersil, namun harganya itu tidak melambung . Jadi Kami punya tanggung Jawab stabilisi sehingga masyarakat mendapatkan komoditi maksimal sesuai dengan harga,” terangnya.

Lanjut Sitti, dengan adanya Mou ini tentunya masyarakat di Kabupaten Muna Barat mendapatkan komoditi pangan yang murah, dan menyiapkan komoditi yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan aspek fungsi stabilisasi harga yang terkendali dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi kerena ini hal pertama yang dilakukan di Sulawesi Tenggara. Mudah-mudahan ini yang pertama dan diikut wilayah lainya”. Tandasnya.

Reporter: Dedi

Example 728x250
banner 325x300