Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Pemkab Mubar dan BPKP Sultra Kalaborasi Teken MoU Peningkatan Good Governance

×

Pemkab Mubar dan BPKP Sultra Kalaborasi Teken MoU Peningkatan Good Governance

Sebarkan artikel ini

MUBAR,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) dibawah komando Pj. Bupati, Dr. Bahri terus berkomitmen menerapkan pemerintahan yang baik atau good governance yang diharapkan dapat membantu mengintegrasikan peran Pemerintah dan masyarakat agar pelaksanaannya bisa menjadi lebih efektif, efisien, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Komitmen itu dibuktikan dengan adanya penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama peningkatan tata kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) antara Pemkab Mubar dan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (8/3/2023).

Pada kegiatan yang digelar di kantor perwakilan BPKP Sultra tersebut, Dr. Bahri mengatakan bahwa untuk menjadikan Mubar menjadi lebih baik, memang harus membutuhkan gebrakan yang lebih cepat namun tepat serta sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Untuk itu Pemkab Mubar melalui Dinas PUPR tahun anggaran 2023 sudah memprogramkan kegiatan diantaranya; pembangunan kantor Bupati, kantor DPRD, pembangunan kantor PTSP/Mal pelayanan publik, pembangunan Rujab Bupati, Rujab Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD serta pembangunan Masjid Agung.” Papar Dr. Bahri.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Mubar telah mendapat beberapa masukan dari pihak perwakilan BPKP Sultra saat melakukan ekpose beberapa waktu lalu dan mendapatkan pendampingan yang diharapkan diantaranya secara garis besar yakni; Penyusunan Owner Estimate (OE) dan pelaksanaan kontrak.

Untuk itu, Dr. Bahri berharap melalui momentum penandatanganan MoU tersebut adalah awal kerjasama Pemkab Mubar bersama perwakilan BPKP Sultra yang terus dapat dilanjutkan pada program dan kegiatan oleh OPD lain di Mubar baik tahun ini maupun pada tahun-tahun berikutnya.

“Kamipun berharap kepada pimpinan perwakilan BPKP Sultra kiranya berkenan menerima dan membantu bilamana ada sesuatu yang perlu dikonsultasikan dari pihak Pemkab Mubar,” harap Dr. Bahri.

Sementara itu, Panut selaku Kepala perwakilan BPKP Sultra menyebut pihaknya akan terus berkolaborasi untuk terus melakukan pendampingan bersama inspektorat Mubar dalam mengawal proyek strategis yang menjadi cita-cita pembangunan Pemkab Mubar.

“Tentu kami ucapkan terima kasih pada Pemkab Mubar atas kepercayaannya kepada kami untuk membantu dalam penguatan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan yang ada di Mubar,” paparnya.

Reporter: Dedi

Editor : Ode

Example 728x250
banner 325x300