Example 728x250
Example 728x250
BeritaNasional

Anggota DPD RI, Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan siap perjuangkan Pemekaran Kota Muna dan Muna Timur

×

Anggota DPD RI, Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan siap perjuangkan Pemekaran Kota Muna dan Muna Timur

Sebarkan artikel ini

RAHA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD), Wa Ode Rabiah Al Adawia siap mendukung rencana pemekaran Muna timur di pemerintahan Pusat.

Hal tersebut disampaikan Wa Ode Rabiah Al Adawia saat memberikan sambutan ketika menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD kabupaten Muna, Selasa (7/03/2023).

Wa Ode Rabiah menyampaikan bahwa dirinya siap membuka ruang untuk berdialog maupun berdiskusi terkait hal-hal yang ingin di perjuangkan di pusat, misalnya mengenai pemekaran kota Muna dan Muna timur.

“insyaallah saya siap mendukung, menjembatani untuk menyuarakan hal ini di DPD RI”ungkapnya.

ia juga menegaskan, terkait dengan pemekaran kota Muna dan Muna Timur akan di bahas di komite 1 DPD RI, meskipun dirinya berada di komite 2 dirinya akan tetap mendukung program tersebut dengan syarat pemerintah provinsi Sulawesi tenggara dan pemerintah daerah Muna harus mendukung perihal pemekaran ini.

“mengenai pemekaran Muna Timur harus ada dukungan penuh dari bupati, camat, kepala desa, bahkan tokoh tokoh masyarakat”Tegasnya.

selain mengenai pemekaran kota Muna dan Muna Timur, Wa Ode Rabiah juga memiliki program kerja di bidang pendidikan mengenai beasiswa untuk wilayah Sulawesi Tenggara dan untuk pembagiannya wilayah kabupaten Muna mendapatkan 1200 beasiswa.

“diharapkan nama-nama siswa siswa yang berada di jenjang pendidikan Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dimasukkan melalui camat, kepala desa untuk pengaturany”Terangnya.

Reporter: Ebit Vernanda

Editor : Ode

Example 728x250
banner 325x300