Example 728x250
Example 728x250
Berita

Pemkab Butur Adakan FGD Finalisasi Penyusunan Publikasi, Ridwan Zakariah: Data Itu Penting

×

Pemkab Butur Adakan FGD Finalisasi Penyusunan Publikasi, Ridwan Zakariah: Data Itu Penting

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa, Bupati Buton Utara, Muhamad Ridwan Zakariah

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Penyusunan Publikasi Kabupaten Buton utara dalam angka dan pembinaan statistik sektoral tahun 2023.

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah yang berlangsung di Aula Bappeda Butur. Selasa (21/2/2023).

Dalam sambutannya Ridwan Zakariah menegaskan atas pentingnya data dalam pengambilan keputusan.Apalagi data merupakan modal utama dalam pencapaian keberhasilan perencanaan sebuah pekerjaan, baik yang berada di Instansi Pemerintah maupun Swasta.

“Data yang berkualitas akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas, tepat guna, tepat sasaran, adaptif, berkelanjutan dan progresif,” Ungkap Ridwan Zakariah.

Bupati Dua periode ini Mengutip pidato Presiden Joko Widodo di Surabaya tanggal 25 Juni 2020 mengatakan bahwa “Jangan Buat Kebijakan Tanpa Data”.Secara tidak langsung kalimat tersebut menyampaikan pesan bahwa setiap kegiatan dalam rangka pelayanan publik dan juga terkait kebijakan yang strategis harus sesuai dengan data yang valid dan konkret.

“Sehingga dapat digunakan secara pasti untuk membuat kebijakan, baik di mulai dari perencanaan, implementasi, pengendalian serta evaluasi kegiatan,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua KONI Butur ini mengatakan dengan data dan layanan pemerintah yang terintegrasi, masyarakat selaku pengguna layanan akan dimudahkan dalam mengakses dan memanfaatkan layanan pemerintah.

Dirinya Berharap, FGD ini dapat menjadi tindak lanjut untuk mewujudkan satu data Indonesia, terkhusus di wilayah Kabupaten Butur dan menjadi momentum untuk menjalin kerjasama yang baik antara BPS sebagai pembina Data, Dinas Kominfo sebagai Wali Data dan OPD terkait sebagai produsen Data.

“Setiap kita harus berkontribusi pada daerah, dan salasatu kontribusi itu adalah ketika kita mampu menghasilkan data yang benar dan akurat sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan,” Tutupnya.

Laporan: Redaksi.

Example 728x250
banner 325x300