Example 728x250
Example 728x250
Berita

Ratusan Penyedia Jasa Angkutan Umum Terima Bantuan dari Pemda Mubar

×

Ratusan Penyedia Jasa Angkutan Umum Terima Bantuan dari Pemda Mubar

Sebarkan artikel ini

MUBAR– Bantuan subsidi bahan bakar untuk penyedia jasa (sopir) angkutan umum kembali disalurkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Senin, (20/3/2023).

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, bantuan ini diperuntukkan bagi penyedia jasa angkutan umum darat roda empat dan transportasi laut. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri kepada dua perwakilan dan disaksikan puluhan supir mobil di Aula Kantor Bupati setempat.

Pj. Bupati Mubar, Bahri menyampaikan bantuan subsidi tersebut merupakan salah satu komitmen Pemda untuk menjawab kelurahan masyarakat terhadap kenaikan harga transportasi akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) akibat dampak inflasi saat ini.

Oleh karena itu, Dr. Bahri berharap bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan menghimbau kepada seluruh penyedia layanan untuk menerapkan harga normal tanpa ada kenaikan.

“Saya minta komitmennya untuk bantuan ini. Apa bila tidak manfaatkan dengan baik maka bantuan ini saya langsung cabut. Untuk itu jangan coba-coba menaikan harga angkutan,” tegas Dr. Bahri.

Rencananya, Pemda Mubar juga akan menyalurkan bantuan subsidi kepada tukang ojek dalam waktu dekat.

“Kita masih validasi data untuk penerima bantuan itu. Setelah rampung baru kita akan salurkan bantuan subsidi untuk tukang ojek,” terangnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Mubar, Bakhrun Laemaka Siharis menyampaikan bahwa sebanyak 131 orang terdaftar menerima bantuan subsidi ini. Diantaranya 129 jasa angkutan darat dan 2 untuk angkutan laut. Untuk itu, Pemda Mubar mengucurkan anggaran senilai 1,1 miliyar rupiah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Berdasarkan SK Pj. Bupati Mubar, bantuan ini diberikan dalam jangka waktu tiga bulan,” ungkap Bakhrun.

Atas bantuan subsidi tersebut puluhan sopir angkot sangat berterima kasih kepada Penjabat Bupati Muna Barat. La Ode Suasa salah satunya.

“Kami seluruh supir mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Mubar karena sudah peduli dengan kami,” ungkapnya.

Reporter : Dedi

Example 728x250
banner 325x300