Example 728x250
Example 728x250
Berita

Bawaslu Mubar Gelar Siaga Pengawasan, ” Satu Tahun Menuju Pemilu 2024″

×

Bawaslu Mubar Gelar Siaga Pengawasan, ” Satu Tahun Menuju Pemilu 2024″

Sebarkan artikel ini

Bawaslu Mubar Gelar Siaga Pengawasan, ” Satu Tahun Menuju Pemilu 2024″

MUBAR,LIPUTAN6SULTRA.COM -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar siaga pengawasan dengan tema “satu tahun menuju pemilu 2024” yang digelar di sekretariat Bawaslu Mubar, pada Selasa (14/2/2023).

Dalam giat tersebut ketua Bawaslu Mubar, Ishak didampingi langsung oleh kedua anggotanya, yakni Wa Ode Muniati Rigato dan LM. Yasri dan Koordinator Sekretariat Wa Ode Hasna Ofi serta turut hadir Sekda Mubar, LM. Husein Tali, Anggota KPU, La Ode Irwan, Kepala Badan Kesbangpol Mubar, Hamse, Sekertaris Pol. PP Mubar, ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Mubar, H. La Hamidu, serta staf Bawaslu dan para anggota panwascam se-kabupaten Mubar.

Ketua Bawaslu Mubar, Ishak mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan siaga pengawasan ini adalah sebagaimana menyamakan persepsi dengan Bawaslu RI dalam menyongsong 1 tahun menghadapi pemilu yang jatuh tepat pada tanggal 14 Februari tahun 2024.

“Kegiatan ini adalah simbol bahwa Bawaslu siap menghadapi 1 tahun pelaksanaan pemilu,” terang Ishak.

Lanjut Ishak, dalam siaga Pengawasan tersebut dirangkaikan dengan lauching pengawasan partisipatif dengan tagline “jarimu awasi pemilu” dan pengawasan tahapan pemilu yang krusial yakni pemutakhiran data pemilih. Serta mendeklarasikan pemilu damai dan berintegritas.

“Jadi Bawaslu itu melaunching/membuat aplikasi lewat Android yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pengawasan partisipatif. Dan terkait pengawasan pada pemutakhiran data kami hari ini resmi membuka posko kawal hak pilih. Jadi intinya kegiatan hari ini adalah bagian dari tugas kita untuk mensosialisasikan dan membumingkan kegiatan-kegiatan pengawasan kita di Muka Publik ,” jelasnya.

Ishak juga menyinggung terkait pihaknya dalam membangun pola hubungan dengan berbagai stokholder yang ada di Mubar dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tentu tujuannya adalah untuk menjadikan pemilu yang damai dan berintegritas. Selanjutnya pola-pola hubungan kemitraan ini kedepannya kita buatkan MoU dengan stakeholder-stakeholder, pemangku-pemangku kepentingan yang memiliki potensi memberikan pesan dan edukasi kepada publik dalam pengawasan pemilu,” pungkas Ishak.

Sementara itu, Sekda Mubar, LM. Husein Tali mengharapkan kepada seluruh jajaran yang ada di lembaga Bawaslu Mubar agar turut menjadikan pemilu tahun 2024 mendatang berkhir dengan kesuksesan.

“Pemda Mubar berharap generasi Mubar yang tergabung di Bawaslu ini nantinya bisa menjadikan pemilu yang berkualitas, damai, dan berintegritas,” harap LM. Husein Tali.

Reporter: Dedi

Example 728x250
banner 325x300