Example 728x250
Example 728x250
Berita

Monitoring Pelantikan Pantarlih se- Kecamatan Tiworo Tengah, Ini Pesan Ketua KPU Mubar

×

Monitoring Pelantikan Pantarlih se- Kecamatan Tiworo Tengah, Ini Pesan Ketua KPU Mubar

Sebarkan artikel ini

Ketgam: Ketua KPU Mubar Jajaran Pengurusnya

MUBAR, LIPUTAN6SULTRA.COM-Sebanyak 23 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada Minggu (12/2/2023) Pagi, yang digelar di gedung serbaguna Desa Mekarjaya.

23 Pantarlih tersebut dilantik lansung oleh ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tiworo Tengah, Yeni dan didampingi langsung oleh delapan ketua Panitia Pemungutan Suara se- Kecamatan setempat.

Usai pelantikan, Ketua PKK Tiworo Tengah, Yeni mengucapkan selamat kepada anggota pantarlih terlantik.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota pantarlih se-Kecamatan Tiworo Tengah yang resmi dilantik hari ini dan selamat bergabung di besar KPU,” ungkap Yeni.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Awaluddin Usa mengatakan sebagai garda terdepan pada pemilu mendatang, pantarlih singkatnya ada tugas utama yang mesti dilakukan dalam pencoklitan data pemilih, yakni menambah, mengurangi dan melakukan perbaikan.

Awaluddin Usa berharap agar Pantarlih agar bekerja secara masif dalam pencoklitan.

“Maksudnya bahwa semua masyarakat di Mubar tidak terkecuali di Tiworo Tengah masyarakat yang memenuhi syarat itu didata dan masuk sebagai daftar pemilih,” jelas Awaluddin Usa.

Mantan jurnalis ini juga berpesan agar masyarakat yang terdata sebagai daftar pemilih tersebut adalah benar-benar warga Muna Barat.

“Anda (Pantarlih) diberikan amanah oleh Negara ini untuk melakukan tugas pemutakhiran data, maka lakukan tugas ini secara masif dan pastikan masyarakat yang memenuhi syarat masuk sebagai daftar pemilih dan benar-benar masyarakat Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat,” pungkasnya Awaluddin Usa. (Deddy)

Example 728x250
banner 325x300