Example 728x250
Example 728x250
Berita

4 Pelaku Narkoba di Butur Berhasil Diamankan Satresnarkoba, Ketua DPD GARNIZUN Beri Apresiasi

×

4 Pelaku Narkoba di Butur Berhasil Diamankan Satresnarkoba, Ketua DPD GARNIZUN Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Foto istimewa,: Ketua DPD GARNIZUN

LIPUTAN6SULTRA.COM. BUTON UTARA- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkotika Dan Zat Adiktif Nasional (GARNIZUN) Kabupaten Buton Utara (Butur), La Ode Yus Asman sangat mengapresiasi kinerja polres Butur dalam hal ini Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Butur yang berhasil mengungkap 4 Pelaku kasus penyalahgunaan narkoba dengan waktu singkat.

Asman mengungkapkan dengan diamankannya ke empat pelaku tersebut ini membuktikan bahwa keseriusan polres Butur dalam memberantas penyalahgunaan jenis sabu yang masih marak terjadi di Butur.

Ini suatu keberhasilan yang sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi, Dimana kita ketahui bahwa Narkoba merupakan salah satu ancaman bagi generasi bangsa terutama kepada generasi yang level usia remaja dan dewasa.

“Yang di khawatirkan lagi jangan sampai barang haram tersebut masuk dalam dunia sekolah.maka perlunya harus diwaspadai sebelum masuk di dalam dunia sekolah khususnya sekolah-sekolah yang ada di Butur,”kata ketua DPD GARNIZUN Butur Laode Yus Asman Kepada Awak Media saat dihubungi melalui telepon seluler.Kamis (19/1/2023).

Kenapa tidak beberapa hari ini saya mendapatkan informasi dari berbagai masyarakat bahwa terkadang para pengedar atau Kurir diduga menakar barang haram tersebut dengan nilai jual yang terbilang murah.dengan penakaran murah tersebut maka di khawatirkan anak sekolah baik SMP maupun SMA sudah mampu untuk membeli perpaketnya.

“Ini yang perlu di waspadai,” tegasnya.

Tentu hal tersebut bukan hanya menjadi tugas dari kepolisian saja untuk berupaya memberantas peredaran narkoba, tetapi dibutuhkan kesadaran dan kerjasama masyarakat untuk bagaimana membantu guna memberantas penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

“Saya rasa dengan adanya bantuan masyarakat bersama pihak-pihak lainya tentu kepolisian juga akan terbantu dalam mengusut dan memberantas para pelaku kasus narkoba yang masih merajalela di wilayah butur,” ucap Asman.

Berdasarkan informasi yang ia dapati ke Empat pelaku diamankan di lokasi yang berbeda dan beserta barang bukti diantaranya, 1 sachet kecil sabu dengan berat bruto 0,23 gram, 1 pembungkus kacamata warna hitam, 1 sachet kecil sabu dengan berat bruto 0,08 gram,1 unit Handphone merk Samsung warna hitam, 8 sachet sabu dengan berat bruto 2,15 gram, 1 unit Handphone android merk Oppo warna biru, 1 unit Handphone android merk Vivo warna hijau, 1 Handphone merk Samsung warna hitam.

Selain itu adapun barang bukti lainya yang di amankan dari para pelaku yaitu 5 potongan pipet besar warna kuning, 3 potongan pipet besar warna putih, 1 potongan pipet besar warna merah-putih, 1 sachet kosong bekas pakai, 1 penutup botol aqua yang terdapat dua lubang, 7 pipet kecil warna putih, 1 kaca Pirex dan 1 unit Motor Vixion warna hitam.

Lanjut, Asman Mengatakan Dengan di amankan ke empat pelaku inisial LA, A, H dan R tersebut ini menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba masih terbilang marak terjadi di Buton Utara.

“Selaku Ketua DPD GARNIZUN Butur saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Polres Butur dalam mengungkap dan menangkap 4 pelaku kasus narkotika,”

Dirinya menilai bahwa dari pengungkapan ini bisa sudah menyelamatkan ribuan masyarakat Butur dari penyalahgunaan narkoba.

Selaku Ketua DPD GARNIZUN Butur dirinya meminta kepolisian agar lebih melakukan pengawasan ketat terhadap jalur yang sering digunakan untuk peredaran barang haram itu seperti jalur darat, terlebih lagi jalur laut.

Laporan redaksi

Example 728x250
banner 325x300