Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Peduli Ketahanan Pangan, Kades Sukarela Jaya Bagikan Racun Rumput dan Pupuk pada 155 KK

×

Peduli Ketahanan Pangan, Kades Sukarela Jaya Bagikan Racun Rumput dan Pupuk pada 155 KK

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM || – Program Ketahanan Pangan yang di intrusikan Pemerintah Pusat ditindak lanjuti Kepala Desa (Kades) Sukarela Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu dilakukan Kades Sukarela Jaya dengan mengadakan Bantuan Berupa Racun rumput (Herbisida) dan pupuk NPK pada 155 Kepala Keluarga (KK).

“Samaga, Mengatakan bahwa Alhamdulilah pembagian Pupuk dan Herbisida ini dibagikan pada 155 KK, masing-masing pupuk 2 liter dan Herbisida 5 liter,” Ujarnya Senin, 27 Juni 2022.

Ketgam : Perangkat membagikan Paket Pupuk dan racun Pada Warga

Ia berharap ada respon yang signifikan dari masyarakat terkait program-program Pemerintah Desa.

“Jika nantinya ada hal-hal lain yang diusulkan masyarakat terkait program-program ketahanan pangan, maka perlu saya genjot lagi sesuai dengan kemampuan anggran,” jelasnya.

” Artinya, kalau mau saya tingkatkan, maka saya akan adakan lagi bantuan tersebut agar bisa menambah benih tanaman yang baik untuk masyarakat.” Tambahnya.

Ia juga berharap bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat.

Ketgam : Pemberian Pupuk

“mudah-mudahan bantuan ini bisa membawa perubahan pertanian masyarakat Desa Sukarela Jaya, yang tadinya mungkin masa panennya cuman sedikit, tapi dengan adanya pupuk dan racun bisa menambah penghasilan warga saya.” Pungkasnyanya.

Di ketahui pembagian pupuk dan Herbisida tersebut di gelar di kantor Desa setempat disaksikan oleh jajaran BPD dan perangkat Desa.

(Reporter Kahar)

Example 728x250
banner 325x300