Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Hadiri Wisuda PAUD TK Kalawesi, Ashar Kaendo: Mereka Masa Depan Daerah

×

Hadiri Wisuda PAUD TK Kalawesi, Ashar Kaendo: Mereka Masa Depan Daerah

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM || – Taman Kanak-kanak (TK) Kalawesi Desa Labukolo, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar acara penamatan/wisuda pada 13 muridnya. Jumat (17/6/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah TK Kalawesi, Sapurah beserta jajaran, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Ashar Kaendo, Kepala Desa Labukolo, Sumarno serta orang tua Murid.

Kepala Sekolah TK Kalawesi, Sapurah mengatakan pihkanya sangat berterimakasih kepada pihak Dikbud Mubar khususnya kepada Kabid PAUD.

Ia juga berharap pada pemerintah Kabupaten maupun Desa untuk memperhatikan kondisi TK Kalawesi.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun Desa untuk memperhatikan TK Kalawesi ini. Terutama pada bangunan pagarnya. Sebab ini juga menjadi tunjangan keamanan kondisi di Sekolah”, kata Sapurah.

Sementara itu, Kepala Desa Labukolo, Sumarno mengungkapkan apresiasinya kepada pihak TK Kalawesi, yang dimana bisa membimbing anak usia dini di Desanya. Dia juga berjanji Bakal menganggarkan dana untuk pagar sekolah.

“Apresiasi besar untuk pihak TK Kalawesi dimana beberapa generasi sudah membimbing anak usia dini di desa ini dengan sukses. Untuk anggaran pemagaran sekolah ini, sejak tahun lalu kami sudah usulkan namun karena faktor masih dalam kondisi pandemi, jadi porsinya belum ada. Insya Allah tahun kami coba usulkan lagi,” terang Sumarno.

Sementara itu, Kabid PAUD Dikbud Mubar, Ashar Kaendo menyebut bahwa mereka (anak usia dini) merupakan masa depan daerah yang harus dijaga bersama-sama, untuk itu pihaknya selalu berupaya memberikan program-program yang sifatnya berpihak pada pembinaan anak usia dini.

“Pada program BOP, mereka ada bantuan nutrisi makanan tambahan di setiap tahunnya. Insya Allah anak-anak ini kedepan bisa menggapai cita-citanya dan bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas Ashar Kaendo.

Reporter Deddy

Editor Ode

Example 728x250
banner 325x300