Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Kades Suka Rela Jaya Salurkan Blt 85 KK DI Tahun 2022

×

Kades Suka Rela Jaya Salurkan Blt 85 KK DI Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM | – Penyebaran Virus Corona yang semakin marak mengakibatkan Kehidupan Ekonomi masyarakat Merosot Sehingga Perintah Pusat Meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (Blt) Kepada Warga Indonesia guna membantu Kebutuhan Pokok akibat dampak Covid-19.

Menyikapi hal tersebut Kepala Desa Suka Rela jaya, SAMAGA, Mengatakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (Blt) Dana Desa (DD) mulai dari Januari, Februari, Mei Telah di salurkan hal ini dilakukan Berdasarkan paraturan Presiden Di masa pandemic. Ujarnya”

Kata dia, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2022 sebanyak 84 KK.

“Penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) Kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) oleh Pemerintah Desa bertempat di Gedung Serba Guna Desa Suka Rela Jaya, Kecamatan wawonii Tengara, Kabupaten Konawe Kepulauan Ujar dia di kediamannya Kamis (13/06/2022).

“Penyerahan tersebut terdiri dari 85 KPM untuk penyaluran 3 bulan yaitu bulan tahun 2022”

Lanjut dia, Menurut Kepala Desa Suka Rela Jaya Blt ini kami salurkan sebagai bentuk tindak lanjut dari kebijakan pemerintah dalam hal ini Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 94/PMK.07/2021. Aturan ini Sebagai salah satu langkah Percepatan Penyaluran Bansos di Desa, dengan adanya (BLT-DD )maka dapat mengurangi atau menunjang ekonomi Masyarakat terhadap dampak covid 19 .

“Semoga Masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga di tengah pandemi covid 19 karena banyak yang kehilangan pekerjaan akibat covid, sehingga kami berikan ini kepada masyarakat yang layak diberikan seperti orang tua Jompo, memiliki riwayat penyakit menahun , jelasnya”

Dia mengimbau warga menerima BLT Dana Desa agar memanfaatkan dana bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah wabah pandemi Covid-19 , pada kesempatan tersebut kades didampingi oleh Perangkat Desa serta Pendamping desa”

Bukan hanya itu pihaknya juga Bangun insfastruktur jalan dalam hal ini rapat beton yang kurang lebih panjang 172 dan lebar 6 meter dan Rehap Gedung serba guna, Tutupnya”

Reporter Kahar
Edito Ode

Example 728x250
banner 325x300