Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Pj. Ketua Dekranasda dan TP-PKK Mubar Resmi Dilantik

×

Pj. Ketua Dekranasda dan TP-PKK Mubar Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM | -Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Yosi Rena Bahri resmi dilantik.

Giat yang digelar di aula kantor Bupati Mubar tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Mubar, Bahri, para pimpinan OPD, asisten dan staf ahli, para camat dan anggota Dekranasda dan TP-PKK Mubar. Yosi Rena Bahri dilantik oleh Pj. Ketua Dekranasda dan TP-PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas. Sabtu (11/6/202).

Pj. Ketua Dekranasda dan TP-PKK Sultra Nur Endang Abbas mengatakan pelantikan tersebut adalah periode sisa masa bakti tahun 2018-2023 untuk menggantikan Rosma Ando Achmad Lamani.

“Dikepemimpinan yang baru ini, semoga Dekranasda dan TP-PKK Mubar semakin maju untuk menyukseskan program-program pemerintah,” harap mantan Sekda Provinsi Sultra itu.

Sementara itu, Pj. Bupati Mubar, Bahri mengatakan bahwa peran Pemerintah Daerah wajib mendukung kegiatan PKK.

“Nanti dianggarkan di APBD, bisa berbentuk hibah atau dananya melekat pada OPD yang bersangkutan”, katanya.

Menyinggung masalah Dekranasda, Bahri menyebut hal tersebut adalah lebih kepada wadah aspirasi untuk menghimpun pelaku seni.

“Ini kita arahkan pada pelaku UMKM. Nanti ada bantuan hibah dalam rangka penguatan usahanya, kita dapat memberikan imbal jasa penjaminan dan lain-lain. Intinya Pemerintah daerah akan komitmen membantu dekranasda karena ini adalah amanat,” papar Bahri.

Reporter : Deddy

Editor : Ode

Example 728x250
banner 325x300