Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Gelar Reses di Desa Labokolo, Andindi Siap Berjuang Realisikan Aspirasi Masyarakat

×

Gelar Reses di Desa Labokolo, Andindi Siap Berjuang Realisikan Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM |- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), LM. Marshudi menggelar reses di Desa Labokolo, Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat (Mubar). Sabtu (4/6/2022) pagi.

Anggota legislatif dari fraksi PKB tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat terbukti banyaknya aspirasi yang diharapkan warga untuk diperjuangkan oleh beliau.

Diantara aspirasi-aspirasi tersebut yakni, permohonan bantuan mesin dan meteran air, pengadaan perahu fiber, pengadaan bibit buah berkualitas, pengadaan hand traktor/jonder, percetakan dan pengairan irigasi persawahan dan lain-lain.

Sementara di bidang infrastruktur Desa, warga juga menyuarakan adanya bantuan pengaspalan jalan lingkungan dan perbaikan drainase.

Menanggapi banjirnya aspirasi masyarakat Desa Labokolo, pria yang disapa akrab Andindi tersebut mengaku akan berjuang sesuai tupoksinya untuk masyarakat.

“Kita harus berpihak pada rakyat. Saya tidak mau bicara banyak, yang tinggi-tinggi, yang muluk-muluk karena tidak mau membawa rakyat bermimpi indah jika akhirnya janji-janji kita akan ditelan waktu,’ bebernya.

Menyinggung masalah persawahan, Andindi menganggap ini adalah masalah serius karena hal tersebut manjadi pekerjaan mayoritas di wilayah Tiworo dan hasilnya menjadi kebutuhan secara umum.

“Sawah sudah dibangun tapi tidak bisa dimanfaatkan karena faktor permasalahan/irigasinya. Jadi sebenarnya harus ada perencanaan terpadu dan rehabilitasi saluran irigasi.” Katanya.

“Begitu pula pengadaan bibit tanaman buah, harus diadakan bibit yang unggul. Supaya hasilnya punya nilai jual yang unggul pula. Insya Allah saya akan perjuangkan nanti,” tambahnya.

Diketahui, aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang telah diperjuangkan Adindi dan sudah terealisasi di wilayah Tiworo Raya yakni diantaranya, rehabilitasi irigasi persawahan, pengadaan bibit sapi, pengadaan perahu fiber dan alat tangkap ikan, pengadaan sprayer dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Desa Labokolo, Sumarno mengucapkan terimakasihnya atas reses yang digelar oleh Andindi.

“Terimakasih kepada beliau yang telah hadir untuk mendengar aspirasi kami, Beliau adalah figur yang baik. Saya optimis aspirasi kami bakal beliau perjuangkan dan realisasikan kedepan”, papar Sumarno.

Reporter : Deddy

Editor : Ode

Example 728x250
banner 325x300