Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Dinas Pemudan Dan Olahraga Bersama PU Baubau membuat resapan sumur

×

Dinas Pemudan Dan Olahraga Bersama PU Baubau membuat resapan sumur

Sebarkan artikel ini

Baubau,Liputan6Sultra.Com – Dinas Pemuda Dan Olahraga bersama Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau akan membuat resapan sumur di sekitar Stadion Betoambari.

Sumur resapan itu, dibuat untuk mencegah adanya genangan air yang selalu memenuhi dan mengotori rumah warga disekitar stadion Betoambari saat musim hujan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau selaku kuasa pengguna anggaran paket perbaikan stadion Betoambari La Ode Darussalam mengungkapkan, meski tugasnya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahgara telah usai, namun perbaikan stadion masih menjadi tanggungjawabnya.

Untuk itu, dirinya telah berkoordinasi bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas PU untuk secepatnya melahirkan solusi dari genangan air kotor yang ditimbulkan akibat belum tuntasnya perbaikan stadion.

“Sebenarnya ini masalah rumput, kalau rumputnya sudah tumbuh pasti tidak akan ada genangan air kecoklatan menggenangi depan rumah warga. Sebenarnya juga, rumput itu sudah kita tanam tapi karena curah hujan dan debit air hujan sangat tinggi, makanya rumput itu tidak juga tumbuh. Maka dari itu, kita akan coba secepatnya bikin sumur resapan,” kata Darussalam pada saat menijau Lokasi, Jumat (3/5/2022).

Terkait rumput stadion, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) ditetapkan sebagai temuan yang harus diganti rugi oleh pihak pegelola pekerjaan. Pengembalian itu kata Darussalam, sebesar 107 juta rupiah dan telah dikembalikan.

Selain mengembalikan kerugian negara, BPK juga meminta penanggungjawab perbaikan stadion untuk menanam kembali rumput stadion.

“Akan ditanam lagi, mungkin dengan jenis rumput yang berbeda. Kita akan tanam rumput yang sudah tumbuh, biar cepat prosesnya,” terang Darussalam.

Darussalam juga memastikan, perbaikan stadion Betoambari akan tuntas sebelum pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton tidak lama lagi.

“Insya Allah ya, stadion ini pasti bisa kita gunakan saat Porprov nanti,” tambahnya menutup.

Reporter : Nandar

Editor ode

Example 728x250
banner 325x300