Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

PUPR Mubar Raih Penghargaan OPD Terbaik Penyaluran DAK Fisik dari KPPN Raha Tahun 2021

×

PUPR Mubar Raih Penghargaan OPD Terbaik Penyaluran DAK Fisik dari KPPN Raha Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

MUBAR, LIPUTAN6SULTRA.COM- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan piagam penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Raha.

Penghargaan tersebut sebagai OPD Terbaik 1 dalam kinerja penyaluran DAK fisik wilayah KPPN Raha tahun anggaran 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan saat kegiatan Rapat Koordinasi dan Strategi Percepatan DAK Fisik TA. 2021 yang bertempat di kantor KPPN Kota Raha, Muna, Selasa (31/05/2022).

Kepala Dinas PUPR Mubar La Ode Butolo mengungkapkan, mengawali masa pimpinan perdana Pj Bupati Mubar, Dr. Bahri, penghargaan terbaik 1 ini merupakan berkah tersendiri.

Kata dia, beberapa hal penting yang menjadi item penilaian terbaik 1 ini di antaranya mengenai ketepatan dalam penyaluran dana DAK fisik sesuai sub bidang masing masing baik irigasi, jalan, air minum dan sanitasi. Kemudian progres penyaluran dana yang sesuai dengan percepatan kemajuan fisik pekerjaan sehingga sesuai target yang telah ditetapkan oleh KPPN Raha.

“Tentunya hal ini menjadi pemacu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pengelolaan anggaran DAK TA. 2022″ katanya.

Mantan Kadis Perumahan Mubar itu menuturkan, komitmen ini sejalan dengan arahan Pj Bupati bahwa setiap OPD harus mampu menampilkan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan asas transparansi dan akuntabilitas.

“Kami berterima kasih kepada segenap stakeholder terkait baik keuangan, APIP yang telah bekerja sama dalam percepatan penyerapan anggaran ini,” terangnya.

Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan karena penyerapan anggaran DAK fisik akan memberikan manfaat besar bagi daerah, terkhusus bagi percepatan pembangunan di Muna Barat dan pada akhirnya akan memberikan multi player effect bagi peningkatan pendapatan masyarakat dan perbaikan ekonomi daerah.

Apalagi di masa pandemi saat ini, lanjutnya, masyarakat membutuhkan peran serta pemerintah meringankan beban ekonomi mereka yang salah satunya melalui keterlibatan masyarakat lokal setempat dalam proyek-proyek konstruksi.

Ia pun tak menampik bahwa prestasi ini merupakan buah dari kerja sama yang baik antar komponen dalam lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muna Barat.

“ini buah dari kerja keras dan Ini semua tidak terlepas dari kerja sama tim yang solid guna menunjang pencapaian target-target pelaksanaan program pembangunan di Dinas PUPR Muna Barat,” pungkasnya.

Reporter: Dedi

Editor: Kahar

Example 728x250
banner 325x300