Example 728x250
Example 728x250
Berita

Jelang Lebaran 1443 H, BPTD Sultra Arahkan Seluruh Pejabat Pantau Aktifitas Pelabuhan

×

Jelang Lebaran 1443 H, BPTD Sultra Arahkan Seluruh Pejabat Pantau Aktifitas Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, LIPUTAN6SULTRA.COM.- Jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022 Di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara BPTD secara aktif memantau aktifitas mudik lebaran pada seluruh pelabuhan yang ada Di Sultra.

Terkait hal ini Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra), telah mengerahkan seluruh petugas dan pejabat dalam lingkup BPTD Sultra untuk mantau aktifitas sejumlah aktifitas pelabuhan yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepada wartawan, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr.Benny Nurdi Yusuf,ATD, MM, menyatakan bahwa memasuki H min 7 lebaran kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh steakholder terkait, semua yang terkait termasuk Pertamina dan BMKG kita sudah rapatkan dan alhamdulillah kita sudah siap mengawal angkutan lebaran .

Selanjutnya, kata Benny, Sultra sebagai wilayah kepulauan, dimana ada 26 pelabuhan termasuk lintas kecamatan, lintas kabupaten dan lintas provinsi, ada 25 kapal yang kita persiapkan untuk melayani masyarakat dan kita sudah ramcek dan alhamdulillah hanya satu kapal yang terdapat gangguan kekurangan mayor dan itu kita sudah minta untuk dilengkapi dan dilakukan perbaikan, selanjutnya adalah kekurangan minor, itupun tetap kita pantau. Kata Benny .

Lanjut Benny, untuk dipelabuhan kita telah siapkan korsatpel, khusus Pelabuhan Kolaka adalah merupakan pelabuhan yang menjadi pantauan nasional jadi semua ini kita telah melakukan kesiapan kesiapan dan termasuk juga kita telah membuat posko induk Di BPTD dan saya telah membentuk tim semua pejabat untuk turun melakukan pemantauan.

Laporan .Bahar.s

Example 728x250
banner 325x300