Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Jaga Kesehatan Santri dan Guru, Pondok Pesantren Gontor 6 Konsel Gelar Vaksinasi

×

Jaga Kesehatan Santri dan Guru, Pondok Pesantren Gontor 6 Konsel Gelar Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

LiPUTAN6SULTRA.COM.KONSEL– Jaga Kesehatan Santri dan Guru, Pondok Pesantren Gontor 6 Konsel Gelar Vaksinasi Kamis 13 Januari 2022.

Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 6 Riyadhatul Mujahiddin Desa Pudahoa Kecamatan Mowila menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 beberapa waktu lalu

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara PMDG Kampus 6 Riyahdatul Mujahiddin dengan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di dalam Area Pondok.

Kegiatan vaksinasi ini kata Wakil Pengasuh Gontor 6 Ustadz Aripuddin, S.A.P merupakan keseriusan Gontor Kampus 6 Konsel khususnya, dan Pondok Modern Gontor umumnya yang merupakan lembaga pendidikan pesantren dalam rangka memperhatikan kesehatan santri dan guru.

Tindakan ini juga sebagai bentuk andil gontor dalam membantu pemerintah menjaga kesehatan masyarakat

“Kegiatan ini baru terlaksana pada hari ini karena gontor memiliki SOP dalam vaksinasi santrinya, yaitu santri yang akan divaksin dipastikan sudah mendapat persetujuan dari wali santrinya yang ditandai dengan surat persetujuan vaksin yang ditandatangani oleh wali santri diatas materai,”sambungnya.

Menurutnya, sejak awal wabah virus muncul, Gontor sangat serius dalam menangani masalah pandemi demi menjaga santri dan para guru dari terpaparnya Covid 19

Keseriusan ditunjukkan dengan didirikannya tim satgas COVID-19 di Pondok Modern Gontor dan seluruh cabangnya yang berjumlah 20 cabang di seluruh Indonesia

Kegiatan itu dihadiri tim satgas COVID-19 Kabupaten Konawe Selatan dan tim satgas kecamatan mendampingi tim vaksintor satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

Sementara, Tim satgas COVID-19 Kabupaten Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda, Dr Awaluddin mewakili Bupati Konsel dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pengelola PMDG Kampus 6 atas terselenggaranya kegiatan. “Kami sangat mendukung serta mengapresiasi langkah-langkah Gontor dalam melindungi santri dan para gurunya, khususnya langkah vaksin ini karena sesuai dengan gerakan pemerintah khusunya pemerintah pemkab Konawe Selatan dalam mencapai Herd Immunity.” sebutnya

Proses vaksinasi dimulai dari pukul 09.00 pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sampai pada pukul 20.00 malam WITA. Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 ini berusia 12 tahun keatas.

Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.
 

(Laporan edyson)

Example 728x250
banner 325x300