Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Jelang Porprov Sultra 2022, Stadion Betoambari di Tanami Rumput Zoysia

×

Jelang Porprov Sultra 2022, Stadion Betoambari di Tanami Rumput Zoysia

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM, Baubau – Jelang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2022, Stadion Betoambari Telah ditanami rumput zoysia.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Baubau, Maaruji mengungkapkan Stadion Betoambari memakai rumput Zoysia Matrella karena merupakan Standar FIFA. Rumput ini memiliki elastisitas tinggi sehingga mudah menggulirkan bola.

Menurut Maaruji, bibit rumput zoysia ini memakan waktu sekira tiga bulan dapat tumbuh dengan sempurna. 

“Mudah rumput ini bisa tumbuh dengan bagus sesuai harapan kita, Jadi kita jaga betul sampai tumbuh rumputnya karena ini untuk persiapan Porprov,”ungkap Maaruji pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin(3/1/2022).”

Diketahui renovasi stadion Betoambari dikerjakan sejak bulan September 2021 meliputi tiga item pekerjaan yakni lapangan sepak bola, tribun penonton, dan shuttle ban atau lintasan atletik.

Tiga item pekerjaan tersebut telah masuk tahap pemeliharaan selama enam bulan. Sehingga, penanaman rumput tersebut masih tanggung jawab kontraktor, “Kata Maaruji.

Jadi sampai tumbuh rumput ini masih tanggung jawab kontraktor. Kita berikan waktu enam bulan untuk pemeliharaan lapangan sepak bola ini,” ujarnya.

Katgam: Suasan Renovasi Stadion Betoambari

“Menurut Maaruji, rencananya renovasi stadion Betoambari akan berlanjut tahun ini salah satunya pengembangan tribun. Hal itu sesuai arahan dari Gubernur Sultra, Ir Ali Mazi SH usai dirinya meninjau langsung Stadion Betoambari belum lama ini.”

Insya Allah, karena ini arahan juga Pak Alimazi maka untuk tribun akan kita lakukan penambahan,” ungkapnya.

Maaruji merincikan pekerjaan tahun ini direncanakan meliputi tiga item yakni pembangunan pagar keliling, penambahan ruang ganti atlet dan penambahan tribun yang diupayakan mampu menampung dua ribu penonton. 

(Laporan Nanda.N)

Example 728x250
banner 325x300