Example 728x250
Example 728x250
BeritaDaerah

Polres Konawe Selatan Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2021

×

Polres Konawe Selatan Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2021

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM- KONSEL, Polres Konawe Selatan menggelar Pelaksanaan Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2021 dan Pengamanan Tahun Baru 2022 . Selasa (21/12/2021).

Giat yang digelar di Aula Pesat Gatra Polres Konawe Selatan tersebut dibuka Plh. Kabag Ops AKP Ismail.S.H.,M.M dan didampingi oleh Kasi Propam Sadike D., Kasiwas AKP Mursalim, Kasi Humas AKP Muslimin Ganyu dan Kasat Reskrim Iptu Hedryanto Tandirerung. S.TrK.,S.I.K, Kasat Intelkam Iptu Rio Pratama Hidayat. S.TrK.

Serta para Perwira dan Brigadir yanh terlibat dalam Sprint Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi Lilin Anoa 2021 dan Pengamanan Tahun Baru 2022.

Plh. Kabag Ops AKP Ismail. S.H.,M.M dalam sambutannya mengatakan Ops Lilin Anoa 2021 dan Pengamanan Tahun Baru 2022 fungsi yang dikedepankan adalah Fungsi Lalu Lintas dalam kelancaran arus lalu lintas dan mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar Jangan berdiam diri atau terlena terhadap ancaman gangguan teroris.” Terangnya.

Giat yang Berkelaborasi dengan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Senkom Mitra Polri dan Saka Bhayangkara tersebut nantinya di setiap pelabuhan penyeberangan akan dilakukan tes PCR dan tes Anti Gen kepada masyarakat pengguna jasa angkutan feri penyeberangan.

Kemudian, menciptakan rasa aman dan nyaman serta kelancaran arus lalu luntas bagi Umat Nasrani yang akan melaksanakan perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selanjutnya, melaksanakan kegiatan pengamanan Gereja dan tempat tempat Wisata yang dikunjungi masyarakat”, lanjut AKP Ismail. S.H.,M.M.

Ia melanjutkan, Polres Konawe Selatan beserta Polsek jajaran didukung TNI, Instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Lilin Anoa 2021 diseluruh wilayah hukum Polres Konawe Selatan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Operasi ini juga mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum dalam rangka pengaman Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga masyarakat dapat merayakan/Umat Nasrani dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman didukun situasi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Pihak Polres Konawe Selatan juga akan rutin melaksanakan kegiatan Patroli bersama unsur terkait di tempat tempat rawan terjadinya kriminal dengan sasaran Gereja/tempat pelaksanaan Natal 2021, rumah masyarakat yang ditinggal untuk melaksankan Natal, tempat hiburan/rekreasi, pelabuhan penyeberangan, pasar Tradisional, dan lain-lain.

(Laporan:Edy)

Example 728x250
banner 325x300