Example 728x250
Example 728x250
Daerah

Rusman Malik Resmi Nahkodai HIPMI Mubar

×

Rusman Malik Resmi Nahkodai HIPMI Mubar

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM.MUBAR-Rusman Malik resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) secara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2024.

Rusman Malik terpilih secara aklamasi setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda)II yang digelar di Hotel Dina, Desa Wapae Jaya, Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM. Husein Tali saat membuka Musda tersebut mengatakan HIPMI Mubar diminta untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

“Tentunya harus memiliki keunggulan dengan sikap dan tanggung jawab tinggi. Hal ini guna merespon dengan baik tuntutan dan tantangan yang muncul di era global saat ini,” kata LM. Husein Tali.

Sementara itu usai terpilih sebagai nahkoda baru HIPMI Mubar, Rusman Malik berjanji akan mengaktifkan peran HIPMI Mubar yang dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.

“Kita akan aktif kembali dan majukan peran-peran HIPMI Mubar sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita juga bakal pastikan kader HIPMI terus melahirkan pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,”. Terang pengusaha Muda asal Desa Langku-langku ini.

Rusman Malik juga menyinggung ke depan HIPMI dan pemerintah harus menjadi mitra strategis, dimana para pengusaha muda yang ada di Mubar bisa mendapat kemudahan akses modal dalam mengembangkan usaha.

“Kedepan, perlu ada kemitraan yang strategis antara HIPMI dengan pemerintah daerah. Pemerintah harus lebih peduli dengan para pengusaha muda. Misalnya dengan proyek penunjukan langsung, dengan begitu para pengusaha daerah mendapatkan kesempatan untuk berkembang,” pungkasnya.

(Laporan Dedyy)

Example 728x250
banner 325x300