Example 728x250
Example 728x250
Daerah

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto Hadiri HUT ke-71, Polairud

×

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto Hadiri HUT ke-71, Polairud

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM.KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto bersama Waka Polda dan Pejabat utama (PJU) Polda menghadiri Hut Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) yang diperingati setiap tanggal 01 Desember, kini Hutnya yang ke-71jatu pada hari Rabu 1 Desember 2021.

Direktorat Polairud Polda Sultra menerima hadiah, yakni berupa hibah dua unit kapal motor dari PT Pandu Urane Perkasa dan sebidang tanah seluas 1.000 M2.

Direktur Polairud Kombespol Suryo Aji melalui Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum laut (Kasubdit Gakkum ) AKBP Rully mengatakan dua unit kapal tersebut diberikan oleh PT Pandu Urane Perkasa, Sedangkan tanah diberikan oleh masyarakat Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

Saat dihubungi Wartawan media ini AKBP Rully mengatakan bahwa dari pihak perusahaan memberikan dua kapal kepada Polairud, semata-mata untuk membantu Polairud Polda Sultra meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas di perairan khususnya di Wilayah perairan Polda Sultra.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa spesifikasi kapalnya, berkapasitas 1.000 PK dan yang kedua spesifikasinya 300 PK, AKBP Rully menyampaikan terimakasih banyak kepada Syamsul Hilal Azis selaku Direktur Utama (Dirut) PT Pandu Urane Perkasa.

Semoga Polairud bisa tambah maju, makin presisi dan bisa meningkatkan pelayanan khususnya di wilayah perairan,” kata Syamsul Hilal Aziz, Direktur Utama PT Pandu Urane Perkasa.

“Atas pemberian hibah dua unit kapal laut dan sebidang tanah ini, Ditpolairud Polda Sultra memberikan penghargaan kepada pihak perusahaan dan camat setempat atas pemberian hibah tersebut”, kata Rully.

Lanjut mantan Kasubdit Provos Polda Sultra AKBP Rully menyampaikan kepada Wartawan media ini, bahwa dua buah kapal yang dihibahkan tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung tugas Ditpolairud dalam laksanakan tugas penegakan hukum di laut, khususnya penanggulangan destructive fishing serta penanggulangan tindak pidana laut lainnya di wilayah Perairan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sedangkan sebidang tanah seluas 1000 M2 di daerah Mawasangka dari masyarakat Desa Wakambangura, dalam waktu dekat ini di lokasi tersebut akan segera dibangun Pos Polairut dan ini kita harapkan dengan adanya Pos ini nantinya kami bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik serta bisa memberikan pertolongan lebih cepat jika terjadi laka laut di wilayah perairan Buton Tengah termasuk di Perairan sekitar nya”,harapnya.

Didala rangkayan pada peringatan Hut Polairud ke – 71 ini dilakukan kegiatan Anjang sana kemudian kegiatan sosial bersih-bersih pantai, melaksanakan Donor darah, melaksanakan Vaksin, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampat Covid-19.

“Dengan bertambahnya usia Ditpolairud ke-71 mudah-mudahan Polairud semakin mampu memberikan pelayanan lebih baik lagi pada masyarakat, baik tugas pokoknya maupun kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polairud dalam rangka memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat, baik itu kegiatan sosial dilaut maupun pertolongan-pertolongan di bidang Lakalaut, kedepannya Polri khususnya Polairud diharapkan lebih bersinergi lagi dalam menciptakan Kamtibmas khususnya diperairan laut Sultra”, ujar AKBP Rully.

(Laporan Kahar M).

Example 728x250
banner 325x300