Example 728x250
Example 728x250
Daerah

Bupati dan Wabup Konsel Terima Silahturahmi Dandim 1417/Kendari

×

Bupati dan Wabup Konsel Terima Silahturahmi Dandim 1417/Kendari

Sebarkan artikel ini

LIPUTAN6SULTRA.COM. KONSEL– Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM di dampingi Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si menerima kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Kolonel (Inf) Windarto di Ruang Kerja Bupati di Andoolo, Selasa (30/11)

Kedatangan Pimpinan Dandim 1417/Kendari ini dalam rangka menjalin silahturahmi dan perkenalan kepada Pimpinan Daerah selaku Komandan baru di institusinya dan membahas program kerja yang bisa disinergikan bersama Pemerintah Daerah Konsel.

Turut menyambut, Sekretaris Daerah Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si, Kepala BPN Konsel Ruslan Emba dan Kepala Pengadilan Agama Konsel Ahmad Imron.

Katgam: Bupati dan wakil Bupati Bersama Rombongan Dandim 1417

Penerus tongkat estafet pejabat lama Kolonel (Kav) Agus Waluyo ini menyampaikan terimakasih atas sambutan Pimpinan Daerah, berharap terbangun kerjasama program kerja yang baik kedepan dalam membangun daerah.

“Kedatangan kami dalam rangka menjalin silaturahmi dan perkenalan sebagai pimpinan baru Dandim Kendari. Terimakasih atas sambutan hangatnya, semoga dapat terbangun sinergi pada bidang lain secara berkelanjutan,”ucap Dandim Waluyo mengawali dialognya.

Dirinya meminta dukungan dari Pimpinan Daerah dan masyarakat Konawe Selatan dalam menjalankan tugas memelihara dan menciptakan kondusifitas bersama Pemerintah, unsur Polri dan elemen masyarakat.

Dikesempatan itu Bupati Surunuddin menyampaikan selamat datang dan selamat menjalankan tugas baru, sekaligus menyatakan kesiapannya mendukung program kerja Dandim 1417/Kendari, khususnya yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan dan dalam memelihara keamanan serta ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

Dialog dalam suasana penuh kekeluargaan dan penuh keakraban kedua pimpinan lembaga tersebut berkembang dan menjurus pada rencana kerja. Terungkap, demi meningkatkan cakupan persentase sasaran vaksin, Pemda bakal menjalin kerjasama dengan melaksanakan vaksinasi massal yang melibatkan instansi vertikal yang ada di Konawe Selatan.

Salah satu yang melandasi rencana kolaborasi dibidang kesehatan itu, karena stok vaksin jenis sinovac yang masih lumayan ada di tubuh Kodim Kendari termasuk tenaga kesehatan, sedangkan Pemda Konsel sangat membutuhkannya demi memenuhi kebutuhan masyarakat untuk vaksin kedua pada jenis vaksin tersebut, yang mana, stok kebanyakan merk vaksin moderna dan pfizer, sementara sesuai anjuran Kemenkes bagi warga yang ingin vaksin kedua mesti sesuai dengan jenis pertama.

Olehnya itu, Bupati Surunuddin meminta rencana besar sinergitas antar lembaga itu segera diimplementasikan, yang disahuti penuh semangat Dandim Windarto, juga di iyakan Wabup Rasyid dan Sekda Konsel.

“Segera kita jalankan kerjasama ini untuk meningkatkan cakupan persentase vaksinasi agar terbentuk herd immunity sehingga masyarakat bisa hidup normal berdampingan dan menganggap virus ini seperti virus flu biasa. Dan akhirnya roda perekonomian bisa pulih lebih cepat menuju terwujudnya masyarakat Konsel sehat dan sejahtera,”tandas Surunuddin.

Sementara, Wabup Rasyid menambahkan bahwa sebelum dilaksanakan vaksinasi massal bersama, ia akan mengumpulkan OPD terkait, instansi vertikal dan pesantren untuk membahas dan mematangkan waktu pelaksanaan, termasuk mengecek jumlah masyarakat yang belum tervaksin dan jenis yang digunakan.

Jika tak ada aral, rencana kolaborasi vaksinasi massal serentak seluruh Kecamatan se- Konsel akan digelar pada pekan depan awal Desember 2021.

(Laporan edyson)

Example 728x250
banner 325x300